Kemah dan Lomba Berlangsung Meriah

pramuka
PRAMUKA: Kemah Bhakti dan Lomba Prestasi Pramuka (KBLPP) VIII tingkat Siaga dan Penggalang di Gugus Depan (Gudep) 004 Untung Suropati SMA Negeri 1 Sematu Jaya , Jumat (23/2/2024).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kemah Bhakti dan Lomba Prestasi Pramuka (KBLPP) VIII tingkat Siaga dan Penggalang di Gugus Depan (Gudep) 004 Untung Suropati SMA Negeri 1 Sematu Jaya  dimulai  Jumat (23/2/2024) pekan lalu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani.

Bacaan Lainnya

Ratusan anak-anak dari berbagai sekolah tampak berbaur dan adu kreativitas. Berbagai  perlombaan yang digelar adalah karnaval budaya,pionering, story telling, gebyar seni, dance simaphore, yel-yel, pengembaraan dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kobar menyampaikan kepada peserta KBLPP untuk mengikuti perkemahan dengan suka cita dan sportif.

“Jadikan perkemahan ini sebagai wadah dan ajang untuk mengasah kreativitas, keuletan, dan gotong royong serta evaluasi dalam latihan kepramukaan di sekolah,” tambah Lilis.

Kemah diselenggarakan selama tiga hari sejak 23 hingga 25 Februari 2024 dan diikuti  570 peserta pelajar yang terdiri dari 19 Gudep dengan rincian 10 kelompok dari tingkat SD, dan 9 kelompok dari SMP yang tergabung dari sekolah-sekolah di Kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya.

Baca Juga :  Polres Lamandau Latihan Sispamkota

Tema KBLPP adalah “Satu Hati, Satu Kekuatan Untuk Satu Tujuan, Bersama Pramuka Kita Majukan Budaya Nusantara”. Diharapkan para peserta dapat memupuk persatuan dan kesatuan, membangun generasi muda yang handal dan berprestasi. (mex/yit)

 



Pos terkait