KEREN!!! Pengadilan Negeri Sampit Borong  Enam Penghargaan  

pamitan ketua pn sampit
PAMITAN: Kepala PN Sampit Darminto menggelar kegiatan tenis sebagai ajang pamitan baginya yang akan mendapat tugas baru di daerah lain. (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pengadilan Negeri Sampit kembali menorehkan prestasi di penghujung tahun 2022. Institusi di Jalan HM Arsyad itu meraih enam penghargaan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. Penghargaan itu jadi sekaligus jadi kado perpisahan bagi Darminto Hutasoit yang kini mengakhiri masa tugasnya sebagai Ketuas Pengadilan Negeri Sampit untuk  menduduki jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Mungkid, Magelang.

Darminto menerima langsung penghargaan itu dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia di Hotel Grenn Ina Yogyakarta pada Senin 12 Desember 2022. Adapun enam penghargaan itu yakni Darminto Hutasoit dinobatkan sebagai Role Model Terbaik pada Pengadilan Negeri Kelas IB. Kedua, capaian nilai tertinggi kedua pada evaluasi implementasi SIPP (EIS) tahun 2022 untuk kategori Pengadilan Negeri Kelas IB dengan perkara 1001 sampai dengan di atas 2000.

Bacaan Lainnya

Ketiga, kategori terbaik kedua lomba pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) tahun 2022. Keempat,   peringkat ketiga dalam lomba pelaksanaan pos bantuan hukum (Posbakum) tahun 2022. Kelima, peringkat ketiga penerapan terbaik akreditasi penjaminan mutu pada Pengadilan Negeri Kelas IB. Keenam, peringkat ketiga lomba pelaksanaan sidang di luar gedung pengadilan.

Baca Juga :  Hikmah Pandemi di Bulan Suci 

“Ini merupakan prestasi bersama keluarga besar Pengadilan Negeri Sampit, semoga ini tetap bisa dipertahankan dan terpenting juga dapat ditingkatkan,” ucap Darminto.

Darminto juga mengapresiasi atas kerjasama tim Pengadilan Negeri Sampit  yang selama itu selalu kompak dan solid.Dirinya berharap itu tetap selalu terjaga  sehingga Pengadilan Negeri Sampit tetap bisa jadi yang terbaik. (ang/yit)

Pos terkait