KEREN!!! Sajian Menu TPP PKK Kotim Terbaik se-Kalteng

tp pkk kotim juara
JUARA: TP PKK Kotim yang diwakili TP PKK Kecamatan MB Ketapang berhasil meraih juara 1 dalam lomba B2SA tingkat Provinsi Kalteng, Selasa (20/9). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diwakili TP-PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang berhasil meraih juara 1 lomba Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022, Selasa (20/9).

“TP-PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang mewakili Kotim berhasil jadi juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA tingkat provinsi,” kata Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi, yang turut mendampingi di Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

TP-PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sebelumnya berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten pada Lomba Cipta Menu B2SA yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kotim pada 14 September lalu, hingga mewakili Kotim untuk mengikuti Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi Kalteng.

Lomba Cipta Menu B2SA Provinsi Kalteng 2022 diikuti 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng. Hasil penilaian dari tim juri, Kotim berhasil meraih Juara 1 dengan nilai 820,05, Juara 2 diraih Kapuas dengan nilai 812,75, Juara 3 Kabupaten Barito Selatan dengan nilai 804,65.

Baca Juga :  Ada Dugaan Gratifikasi di Evaluasi Tekon

Ada tiga menu yang disajikan TP-PKK Kotim dalam lomba tersebut, menu pagi terdiri dari beras jagung, rolade daging, pepes tempe, sup bunga sawi, buah tropical. Menu siang terdiri dari sibulang (singkong bunga gelang), dendeng ledo, sate mesra, sushi ceria, jus mellang. Kemudian menu malam terdiri dari ubi pelangi, cap cai bunga tebu, telur fantasi, wedang alang-alang.

“Saya merasa senang dan bangga, karena TP-PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bisa membawa nama Kotim jadi yang terbaik se-Provinsi Kalteng,” ungkapnya.

Pos terkait