KLSI Ajak Generasi Milenial Sukseskan Pemilu 2024

Kelompok Studi Literasi Indonesia (KLSI),Kalteng,berita palangkaraya,palangkaraya,radar sampit hari ini
Kelompok Studi Literasi Indonesia (KLSI) yang mengajak mendukung Pemilu tahun 2024 sesuai aturan dan lancar serta kondusif dan aman.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com -Ajakan mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sesuai aturan dan lancar serta kondusif dan aman, disampaikan Kelompok Studi Literasi Indonesia (KLSI).

Hal itu digaungkan  saat menggelar workshop dengan mengangkat tema “Generasi Milenial Cerdas Berpolitik” Sub tema generasi milenial sukseskan pemilu 2024 mendatang.Digelar di aula Universitas Muhammadiyah, Palangka Raya, Selasa (20/9).

Bacaan Lainnya

Founder atau Pendiri KSLI Kalteng Petrus Tampubolon mengatakan, pihaknya selalu menekankan agar generasi millenial cakap dalam berpolitik.Tentunya mendukung dan mensukseskan seluruh tahapan pemilu 2024 nanti.

“Kami mengajak agar generasi milenial ini cakap dalam politik. Langkah itu sebagai bentuk komitmen pemuda pemudi Kalteng untuk terlibat aktif  dengan berkolaborasi dengan KPU bersama Bawaslu, memantau bersama, memastikan pemimpin terpilih nanti pemimpin  tepat dan baik untuk kalteng,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga  ingin masyarakat , khususnya pemilih muda untuk cerdas dan mengerti, mana hoax, kampanye hitam, mendukung dan mewujudkan kondisi politik menjelang pemilihan umum tahun 2024,  yang aman dan kondusif. Serta mengantisipasi isu sara, serta hoax dan ujaran kebencian.

Baca Juga :  Cegah Covid-19 Denzibang Palangka Raya Imbau Terapkan 3M

Menurut Petrus, masyarakat dan seluruh elemen juga bisa mengantisipasi money politic, meskipun hal itu sudah jadi rahasia umum. ”Atas hal itu diedukasi agar tidak terlibat, makanya hal itu harus sama-sama komitmen, tanpa harus menyebarkan hoax,ujaran kebencian, dan hal-hal negatif lainnya. Tetapi harus mendukung terlaksananya pemilu secara jurdil serta kondusif dan aman,” sebutnya.

Pos terkait