KKN Kebangsaan Modal Ikut Membangun di Daerah Asal

pelepasan kkn kebangsaan
PELEPASAN: Dandim 1011/Klk (tengah) saat menghadiri pelepasan mahasiswa KKN Kebangsaan. (KODIM 1011/KLK FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan mahasiswa universitas se-Indonesia di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) resmi berakhir. Acara pelepasan para mahasiswa itu dilakukan Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah yang dilaksanakan di Kantor Bupati Pulpis.

Ferdiansyah mengatakan, KKN Kebangsaan mempunyai nilai strategis dalam membentuk karakter mahasiswa. Kegiatan tersebut juga bisa menambah wawasan dan ilmu untuk para mahasiswa.

Bacaan Lainnya

”KKN kebangsaan ini momentum para mahasiswa diseluruh Indonesia bisa menggali ilmu dan wawasan yang makin tinggi, sehingga nanti dapat dibawa ke daerah masing-masing,” ucapnya, Senin (22/8).

Dia juga berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut, agar mengembangkan apa yang didapat nantinya di lingkungan masing-masing, sehingga dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di wilayahnya.

”Harapannya, ilmu yang didapat di sini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat di wilayahnya, karena bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain nantinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Mabuk-mabukan di Taman, Empat Pemuda Digelandang Satpol PP

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah melakukan KKN Kebangsaan di Kapuas dan Pulpis, serta mengharapkan mereka selalu ingat dua wilayah yang telah menjadi tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan. (der/ign)

Pos terkait