Pertaruhkan Nama Baik Kalteng, Seribu Lebih Aparat Amankan UCI MTB Eliminator World Cup 2022

ucii mtb eliminator world cup 2022
SIAP DILAKSANAKAN: (Dari kiri) Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, dan Wagub Kalteng Edy Pratowo memberikan keterangan kesiapan pelaksanaan seri 8 UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Senin (22/8). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Penjagaan ketat akan diberlakukan aparat keamanan dari TNI dan Polri dalam mendukung dan menyukseskan seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus mendatang. Seribu lebih personel dilibatkan mengamankan event tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, pihaknya menyiapkan seribu pasukan. Jumlah itu belum termasuk bantuan dari Polda Kalsel dan TNI. ”Kami siap memberikan rasa aman,” ujarnya, Senin (22/8).

Bacaan Lainnya

Nanang menegaskan, event akbar tersebut membawa harkat dan martabat serta nama baik Kalteng dan Indonesia umumnya. Karena itu, pengamanan maksimal terus dilakukan. Apalagi rencananya sejumlah pejabat negara dan warga negara asing dari berbagai negara bakal hadir.

”Ini membawa nama baik Indonesia dan Kalteng di kancah internasional. Makanya tidak main-main dalam melakukan pengamanan. Kepolisian maksimal dalam pengaman dan seluruh personel terlatih akan dilibatkan. Kami sudah membuat rencana pengamanan seakurat dan sedetail mungkin. Apalagi bekerja sama dengan TNI,” ujar Nanang.

Baca Juga :  PT. Korintiga Hutani Salurkan Bantuan Banjir Aruta

Nanang mengajak masyarakat ikut menjaga kamtibmas dan menyambut dengan suka cita event tersebut. ”Sama-sama kita jaga kamtibmas. Biar nanti terus dipercaya menggelar event internasional di Kalteng. Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menambahkan, pihaknya siap mendukung Polri melakukan pengamanan di event akbar dan perhelatan besar olahraga sepeda dunia tersebut.

Pos terkait