Klub Milik Erick Thohir Promosi ke Championship

Potensi Pemain Timnas Indonesia Berkiprah di Inggris 

Oxford United
BANGGA: Erick Thohir bersama piala yang diraih klub miliknya Oxford United di Inggris.

Radarsampit.com – Keberhasilan Oxford United promosi ke Divisi Championship Inggris musim 2024/2025 menjadi kabar gembira yang sangat dinantikan oleh penggemar sepak bola, khususnya di Indonesia.

Klub yang dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir, memastikan tiket promosi setelah mengalahkan Bolton Wanderers dengan skor 2-0 dalam laga final play-off League One di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2024) malam waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Dua gol yang diborong Josh Murphy, masing-masing pada menit ke-31 dan menit ke-42, berkat assist Ruben Rodrigues, mengantarkan Oxford United kembali ke divisi yang tepat di bawah Premier League (EPL) setelah penantian panjang selama 25 tahun.

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, Oxford United memastikan tiket promosi ke Divisi Championship. Gol Josh Murphy membawa Oxford menang 2-0 atas Bolton Wanderers dalam laga final play-off League One di Wembley Stadium, London,” ungkap Thohir dalam keterangan tertulis pada Minggu (19/5/2024) dini hari WIB.

Baca Juga :  Final Mini Soccer Wengga Cup II Diwarnai Kekerasan, Begini Akhirnya

Kebangkitan Oxford United di bawah kepemilikan Thohir dan Bakrie bukan hanya prestasi besar bagi klub itu sendiri, tetapi juga membawa harapan baru bagi masa depan sepak bola Indonesia. Dengan posisi strategis Oxford United di Championship, pertanyaan yang muncul adalah: apakah ini membuka peluang bagi pemain Timnas Indonesia untuk merumput di Inggris?

Sejak diakuisisi oleh Anindya Bakrie dan Erick Thohir, Oxford United telah mengalami banyak perubahan signifikan. Manajemen yang lebih profesional dan suntikan dana yang memadai telah membantu klub ini memperkuat skuadnya dan meningkatkan fasilitasnya.

Kemenangan di final play-off League One adalah bukti nyata dari upaya keras dan investasi yang telah dilakukan oleh pemilik baru.

Perjalanan Oxford United menuju Championship tidaklah mudah. League One, sebagai divisi ketiga dalam piramida sepak bola Inggris, dikenal karena persaingannya yang ketat.



Pos terkait