Kobar Deklarasikan Pemilu Damai 

pemilu damai
PEMILU: Penandatanganan deklarasi Pemilu damai tahun 2024 di halaman kantor Bupati Kotawaringin Barat, Minggu (4/2/2024). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar deklarasi Pemilu Damai yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Minggu (4/2/2024).

Deklarasi dilaksanakan serentak di 13 Kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalimantan Tengah.  Deklarasi pemilu damai dirangkai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kobar.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan upaya bersama untuk menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses demokrasi berlangsung.

“Melalui partisipasi aktif dalam kegiatan jalan sehat dan deklarasi pemilu damai, masyarakat Kalimantan Tengah siap untuk menjaga suasana yang kondusif dan mengutamakan semangat kebersamaan serta persatuan dalam proses demokrasi,” ujarnya.

Ia mengapresiasi berbagai lembaga, organisasi masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya termasuk para pelajar yang turut hadir dalam kegiatan deklarasi Pemilu damai, terutama dalam memberikan dukungan penuh terhadap upaya memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai di Kalteng.

Baca Juga :  Nelayan Jateng Ditangkap di Perairan Kumai

“Semangat kebersamaan dan semangat untuk menciptakan Pemilu yang adil, bersih, dan damai terus menjadi fokus utama dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik bagi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait