Food Estate Akan Sejahterakan Masyarakat

society food estate
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tewai Baru, Yakup

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas Yakup, mendukung pengembangan food estate di wilayah setempat, sebagai lumbung pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diutarakannya, Kalteng sebagai provinsi terluas di Indonesia memiliki banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan berbagai produk dan bidang usaha. Salah satunya sektor pertanian yang memegang peranan penting dalam peningkatan perekonomian dan kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Karena itu kita harus sama-sama mendukung program food estate terutama yang sekarang berkembang di Kabupaten Gunung Mas, sehingga kesejahteraan masyarakat terjamin,” ujar Yakup, Minggu (4/2).

Ia juga menyebutkan, salah satu program strategis nasional pemerintah pusat ini direncanakan dengan perhitungan yang matang. Dimana  program tersebut dilakukan untuk mengantisipasi krisis pangan yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Menurut Yakup seperti di Kabupaten Gunung Mas, tanaman pangan yang dikembangkan di kawasan pertanian di sana memiliki prospek jangka panjang yang bagus untuk peningkatan ekonomi daerah dan secara nasional, karena adanya cadangan pangan itu akan sangat bagian penting.

Baca Juga :  Tidak Dirawat, Beberapa Titik Lampu Hias di Pangkalan Bun Mati

“Artinya ketika lumbung pangan di Kalteng terutama kita di Gunung Mas terpenuhi, maka itu tidak hanya mengantisipasi kerawanan pangan, tapi masyarakat akan terbantu dengan pangan yang cukup,”paparnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, kementerian dan lembaga terkait lainnya yang memerhatikan Kabupaten Gunung Mas melalui program tersebut, sembari berharap target ke depan yang lebih luas.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah, saya berharap dengan program ini bisa menjadi Kalteng, khususnya Gunung Mas sebagai pusat pertanian dan menjadi percontohan,” ungkap Yakup.

Selain itu, selaku Ketua BPD Tewai Baru,  dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah setempat menjaga suasana aman  dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang pelaksanaannya hanya beberapa hari lagi.



Pos terkait