Komitmen PT. GSDI-GSYM di Bidang Pendidikan

Salurkan Beasiswa untuk Sekolah Ring 1 Perusahaan

CSR pendidikan
BANTUAN PENDIDIKAN: Tim Community Development Officer (CDO) beserta tim edukasi PT.GSDI-GSYM menyerahkan beasiswa bagi pelajar sekolah negeri di desa ring satu perusahaan. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BANTENG-Perhatian PT.Gunung Sejahtera Dua Indah dan Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSDI-GSYM) di bidang pendidikan terus berlanjut. Program bantuan pendidikan untuk pelajar yang berasal dari Desa Ring 1 perusahaan menjadi program yang berkesinambungan.

Hal itu terlihat saat tim Community Development Officer (CDO) beserta tim edukasi PT.GSDI-GSYM menyerahkan beasiswa bagi pelajar sekolah negeri di desa ring satu perusahaan yakni Desa Sungai Bengkuang, Sidomulyo di Kecamatan Pangkalan Banteng, Desa Umpang di Kecamatan Arut Selatan dan Desa Nangamua di Kecamatan Arut Utara.

Bacaan Lainnya

“Tim yang menyasar beberapa desa tersebut menyerahkan bantuan untuk pelajar yang tersebar di enam sekolah, dengan rincian empat SD, satu SMP, dan satu SMA,” ungkap CDO PT.GSDI-GSYM, Tria Ksatriamansyah.

CSR pendidikan

Bantuan berupa beasiswa untuk peserta didik ini merupakan bentuk komitmen perusahaan periode kedua pada tahun ajaran 2020-2021. Bentuk apresiasi berupa beasiswa ini diharapkan mampu memacu semangat peserta didik dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta keterampilan meski saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga :  Pemerintah Pastikan Penerima Kredit Usaha Rakyat Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Tria Ksatriamansyah juga menuturkan bahwa beasiswa ini merupakan apresiasi perusahaan untuk peserta didik yang berada di desa sekitar terutama untuk Desa Ring 1 PT.GSDI-GSYM.

Ia juga mengaskan bahwa untuk meraih juara (prestasi) pada masa sekolah seperti ini (pandemi Covid-19) tidaklah gampang. Butuh kerja keras, semangat tinggi serta dukungan orang tua, lingkungan, dan sekolah guna menentukan keberhasilan seorang anak. “Maka sekecil apapun usaha mereka harus tetap kita apresiasi,” tegasnya.

Kegiatan penyerahan bantuan pendidikan yang juga dihadiri oleh salah satu perwakilan perangkat desa tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat desa sekitar. “Karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan akan pendidikan di sekolah eksternal. Dan kami berkomitmen bahwa program ini akan berkesinambungan demi mendukung tercapainya peningkatan pendidikan masyarakat,” pungkasnya. (sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *