Kompol Wihelmus Helky Jabat Wakapolres Kobar 

wakapolres kobar
WAKAPOLRES: Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat melantik Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky di Halamam Mapolres Kobar. 

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Setelah mengikuti lelang jabatan Wakapolres Kotawaringin Barat (Kobar) di Polda Kalimantan Tengah, Kompol Wihelmus Helky mendapat penilaian tertinggi dan layak untuk menjabat sebagai orang nomor dua di jajaran Polres Kotawaringin Barat.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono secara resmi melantik Wakapolres Kobar. Wihelmus Helky sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Kobar. Jabatan ini sempat kurang lebih 10 hari kosong pasca perpindahan tugas dari pejabat sebelumnya.

“Jadi saat penilaian lelang jabatan terbuka yang dibagi menjadi dua tes, pertama tes Uji Kompetensi Manajerial kedua Uji Kompetensi Bidang, Kompol Helky selalu berada di atas penilaiannya. Sehingga dinilai layak untuk mendapatkan promosi jabatan Wakapolres Kobar,” ujarnya.

Kapolres Kobar berharap Kompol Wihelmus Helky dapat menjalankan tugas dengan baik, yakni membantu kelancaran tugas Polres Kobar.

Selain itu bisa mengkoordinasikan tugas-tugas antar Satker dan Polsek, untuk membangun dan meningkatkan kegiatan pembinaan operasional yang ada di Polres Kobar. Termasuk konsentrasi penuh dalam hal pembinaan personel, meskipun secara jumlah memang dinilai masih kurang.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Media Interaktif Berbasis Digital     

“Personil kita jumlahnya kurang lebih 390 orang ini memang dirasakan masih kurang dan saya berharap dengan kemampuan Kompol Helky, dan rencana-rencana aksi yang sudah dipaparkan kemarin, ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita, sehingga kita tidak boleh mengeluh terus dikaitkan dengan keterbatasan personil,” jelasnya.

Pos terkait