UPTP BLK Bakal Dibangun di Kotim, Begini Efeknya untuk Sampit

periksa lokasi blk
MENINJAU: Bupati Kotim Halikinnor bersama sejumlah pejabat lainnya, mendampingi rombongan dari Kemenaker meninjau lokasi pembangunan BLK, Kamis (21/7). (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyambut baik rencana pembangunan unit pelayanan teknis pusat (UPTP) berupa balai latihan kerja (BLK) yang dikelola Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Provinsi Kalimantan Tengah. Lokasi pembangunannya akan dilakukan di Jalan Sudirman Km 14 Sampit.

”UPTP BLK, itu rencananya dibangun di Sampit, sehingga kami menyiapkan lahan kurang lebih 20 hektare untuk pembangunan tersebut,” ujar Halikinnor, Kamis (21/7).

Bacaan Lainnya

Dirjen dari Kementerian Tenaga Kerja bersama staf khusus menteri datang ke Sampit untuk melihat lokasi rencana pembangunan UPTP BLK tersebut. Pembangunannya diharapkan bisa dilaksanakan pada tahun ini atau paling lambat tahun depan.

”Mudahan tahun ini juga pembangunannya atau paling lambat tahun depan sudah dibangun,” kata Halikinnor.

Halikinnor menuturkan, UPTP BLK seharusnya berada hanya ada satu di Provinsi, sehingga dia merasa bersyukur, karena pembangunan kegiatan setingkat provinsi akan berdiri di Sampit.

Baca Juga :  Bajak Tug Boat, Lima Perompak Disikat Tim Khusus

”Alhamdulillah, ditempatkan di Sampit, dengan tujuan nanti kegiatan setingkat provinsi bisa dilaksanakan di Sampit,” ungkapnya.

Pembangunan UPTP BLK mulai dari gedung hingga fasilitas lengkap lainnya menelan anggaran bisa mencapai ratusan miliar rupiah yang bersumber dari pusat.

”Kemungkinan anggarannya bisa mencapai ratusan miliar, karena ini dari pusat, hanya penempatan saja di Sampit,” terangnya.

Halikinnor menaruh harapan besar dengan pembangunan UPTP BLK di Sampit. Dengan begitu kata Halikinnor  Sampit akan lebih ramai, banyak orang berdatangan, hotel maupun losmen akan banyak terisi. Begitu juga warung-warung maupun usaha kuliner lainnya diharapkan bisa laku. Oleh karena itu, dia berharap pembangunan tersebut bisa terealisasi.

Pos terkait