Kotak Amal Masjid Jadi Sasaran Empuk Pencuri

kotak amal
Terduga pelaku pembobolan kotak amal terekam closed circuit television (CCTV) Masjid Darussalam, Desa Pasir Panjang, belum lama ini. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kotak amal berisi uang di Masjid Darussalam, RT 04, Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi sasaran pencuri.

Dalam rekaman kamera pengawas closed circuit television (CCTV) yang terpasang dalam masjid terpantau pelaku berpura-pura menjalankan ibadah salat dzuhur.

Bacaan Lainnya

Setelah itu pelaku mengambil air wudhu kemudian masuk ke masjid dan mendekati kotak amal. Dia menggeser ke sebelah pilar masjid agar terlindungi, kemudian salat di samping kotak amal tersebut.

Tidak ada kerusakan kotak amal tersebut, pelaku bertindak sangat profesional sehingga tidak terlihat kasat mata bila kotak amal tersebut telah dibobol dan dikuras isinya.

Warga RT 04, Pasir Panjang, Turyanto menyampaikan, kotak amal terlihat masih dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan.

“Pelaku sepertinya sudah pengalaman, sehingga kotak yang dibobol terlihat seperti masih dalam kondisi tidak rusak,” ujarnya.

Baca Juga :  WOW!!! Masjid Ini Siapkan 5.000 Porsi Bubur Asyura untuk Warga

Atas peristiwa tersebut ia mengimbau kepada para pengurus masjid agar senantiasa berhati-hati dalam menjaga kotak amal masjid.

Meskipun beberapa pelaku sudah tertangkap tetapi ternyata masih ada pelaku lain yang berkeliaran.

“Pengurus masjid agar lebih berhati-hati saja dalam menjaga kotak amal, yang hilang belum tahu nilai uangnya berapa,” pungkasnya. (tyo/yit) 



Pos terkait