Kotim Jadi Tuan Rumah Porprov Tersukses 

kotim tuan rumah porprov
CERIA: Bupati Kotim Halikinnor usai acara penutupan yang digelar di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (5/8). Tampak pula tim kesehatan menangani atlet yang cedera saat pertandingan. (YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT, radarsampit.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (5/8) malam.  Penutupan yang disaksikan ribuan penonton ini ditandai dengan nyala kembang api dan pertunjukan artis ibu kota Ghea Youbi.

Penutupan Porprov juga dihadiri Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, sejumlah bupati dari kabupaten tetangga, Forkopimda Kalteng,  Pengurus KONI Kalteng,  Pengurus KONI Kotim.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan musik dangdut dari band lokal. Selanjutnya,  kontingen menuju  Stadion 29 November Sampit. Setelah Wakil Gubernur tiba dipanggung VVIP, Marching Band Handap Mentaya Praja tampil, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Kotim Khairil Anwar, kemudian laporan Ketua Panitia Porprov Kalteng 2023 Halikinnor.

Halikinnor mengatakan, segala upaya sudah dilakukan panitia, mulai dari penyiapan venue yang representatif, akomodasi terbaik, keterlibatan pihak swasta, dan penyediaan layanan transportasi untuk panitia pelaksana pertandingan.

Baca Juga :  Pedagang Elpiji Subsidi Dituntut Penjara Enam Bulan

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada keterlibatan semua pihak demi suksesnya perhelatan ini, serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh atlet maupun official dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng yang sudah berjuang keras mencapai hasil maksimal,” ujarnya.

Halikinnor melihat tingginya nilai-nilai perjuangan dan sportivitas yang ditunjukkan seluruh kontingen pada perhelatan Porprov kali ini. “Kami menyampaikan terima kasih atas energi positif penuh dengan rasa kebersamaan serta kekeluargaan yang sudah tercipta dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah kali ini,” ucapnya.

meriahnya penutupan porprov kalteng
Meriahnya penutupan porprov kalteng

Dirinya mengharapkan Porprov Kalteng XII di Kotim menjadi era bangkitnya Kalimantan Tengah dalam meraih prestasi olahraga yang lebih tinggi.

“Sebagai Bupati Kotim, kami memang berhasil meraih target juara umum. Tetapi, sebagai panitia besar Porprov Kalteng, kita semua adalah juara. Juara bersama dalam menyukseskan Porprov Kalteng 2023,” ungkapnya.



Pos terkait