Kotim Jadi Tuan Rumah Porprov Tersukses 

kotim tuan rumah porprov
CERIA: Bupati Kotim Halikinnor usai acara penutupan yang digelar di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (5/8). Tampak pula tim kesehatan menangani atlet yang cedera saat pertandingan. (YUNI/RADAR SAMPIT )

Suksesnya Porprov Kalteng tahun ini menjadi bukti kerja keras bersama pemerintahan, panitia, wasit, juri, official, atlet, hingga masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Halikinnor menyampaikan laporan secara umum pelaksanaan Porprov XII tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 26 juli – 5 Agustus 2023.

Berdasarkan rapat pleno perolehan medali yang telah dilaksanakan di Sekretariat Porprov Sabtu (5/8) telah ditetapkan hasil perolehan medali peringkat pertama diraih Kotim dengan perolehan 112 medali emas, 88 perak, 118 perunggu. Peringkat kedua diraih Kota Palangka Raya dengan perolehan 82 medali emas, 83 perak, 98 perunggu. Peringkat ketiga diraih Kabupaten Kobar dengan perolehan 46 medali emas, 48 perak, 51 perunggu.

Bacaan Lainnya

Halikinnor mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Kalteng, Pemerintah Provinsi Kalteng, pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng, stakeholder, organisasi perangkat daerah, organisasi masyarakat, panitia besar, panitia pelaksana pertandingan, serta seluruh lapisan masyarakat hingga Porprov bisa terlaksanakan dengan lancar.

Baca Juga :  Roadrace Porprov Kalteng Diramaikan Kelas Tambahan

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, Kotim sukses dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi.  Ia juga memuji Kotim yang telah membuktikan menjadi tuan rumah yang baik. Event ini adalah yang paling sukses.

“Menurut saya ini yang paling sukses, yang paling berhasil. Pelaksanaannya juga berjalan aman dan lancar, meskipun ada kekurangannya, namun tidak mengurangi keberhasilan Kotim dalam melaksanakan event ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Edy memberikan semangat kepada seluruh masyarakat bahwa dengan digelarnya Porprov, Kalteng akan mampu menghasilkan atlet yang berprestasi hingga di tingkat nasional.

Acara dilanjutkan dengan penurunan bendera Porprov oleh Paskibraka Kotim, menyanyikan lagu Padamu Negeri, dilanjutkan dengan pemadaman obor Porprov ditandai dengan penekanan sirine obor. Kemudian dilanjutkan pertunjukan tim barongsai, reog dan etnik karnaval.

Kemeriahan semakin bertambah, saat Wakil Gubernur Kalteng, Bupati Kotim serta pejabat lainnya turun panggung berbaur bersama masyarakat untuk menari manasai. Acara ditutup dengan penampilan  artis ibu kota Ghea Youbi yang membawakan sejumlah lagu hits. (yn/yit)



Pos terkait