PT AWL Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pelatihan Penanggulangan Karhutla

open utama pt awl
KERJASAMA: Penandatanganan kerjasama di bidang pengendalian karhutla antara PT Agro Wana Lestari dengan Forkopincam Bukit Santuai. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Goodhope Asia Holding melalui anak perusahaannya PT Agro Wana Lestari yang terletak di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan penandatanganan kerjasama di bidang pengendalian kebakaran kebun, hutan dan lahan, dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Bukit Santuai, para Kepala Desa (Desa Tanah Haluan, Tumbang Penyahuan dan Desa Tumbang Keminting), serta tokoh masyarakat adat.

Penandatanganan kerjasama kesepakatan itu dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran kebun, hutan dan lahan.  Selain itu, PT Agro Wana Lestari  juga bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya dan dampak yang timbul dari adanya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, PT Agro Wana Lestari bersama unsur Forkopincam melakukan giat apel dan simulasi pemadaman kebakaran, sebagai bentuk kesiapsiagaan perusahaan dan pihak kecamatan dalam hal penanggulangan karhutla.

Baca Juga :  ASN Kotim Diminta Hadir Tepat Waktu dan Tak Tambah Libur
FOTO 1 SOCIETY PENANGGULANGAN KARHUTLA
SOSIALISASI : Suasana pelatihan pemadaman api yang diselenggarakan oleh PT Agro Wana Lestari di Bukti Santuai, Desa Tumbang Penyahuan, Kabupaten Kotim, Jumat (4/8/2023).

General Manager PT Agro Wana Lestari Ratha Krishnan Subramaniam yang diwakili oleh Fire Risk Manager Agung Erlangga mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam upaya pencegahan dan pengendalian karhutla melalui kerjasama dengan unsur Forkopincam dan masyarakat desa sekitar perusahaan.

”Kebakaran hutan dan lahan merupakan hal yang harus kita antisipasi bersama dan merupakan tanggung-jawab semua pihak. Terlebih di tahun 2023 ini Indonesia akan mengalami fenomena pemanasan suhu muka laut atau yang biasa disebut El Nino yang akan menimbulkan dampak kekeringan serta penurunan curah hujan harian. Maka dari itu sangat diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak untuk mengantisipasinya,” ucap Agung Erlangga.

Sementara itu, Camat Bukit Santuai Ahyedie SE, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada PT Agro Wana Lestari yang berkomitmen tinggi dan konsisten karena membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla.



Pos terkait