KPU Kobar Bekali 30 PPK Terkait Cara Penggunaan Aplikasi Sidalih dan E-Coklit

kpu kobar
BIMTEK: Foto bersama saat bimtek penggunaan aplikasi Sidalih dan E-Coklit, Minggu (15/6/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – KPU Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, memberikan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta E-coklit, Sabtu (15/6/2024).

Hal itu untuk menyukseskan Pilkada 2024, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati.

Bacaan Lainnya

Bimtek berlangsung selama dua hari. Mulai tanggal 15-16 Juni 2024 di salah satu hotel di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pangkalan Bun.

”Bimtek sebagai pembekalan dan penguatan kapasitas PPK di enam kecamatan, dalam pemutakhiran data pemilih pada pilkada serentak tahun 2024,” kata Ketua KPU Kobar Chaidir, Minggu (16/6/2024).

Menurut Chaidir, pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan sesuai daftar dalam DP4 (Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilihan) yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri. Adapun DP4 Kobar berjumlah 202.309 pemilih.

Chaidir berharap bimtek penggunaan Sidalih dan E-Coklit bisa diikuti dengan baik, sehingga apa yang menjadi harapan bisa tercapai. Anggota PPK se-Kobar diberikan materi perihal penggunaan aplikasi Sidalih dan E-coklit simulasi pencocokan dan penelitian data pemilih berdasarkan DP4 tersebut oleh pemateri dari Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) KPU Kobar.

Baca Juga :  PT.SSMS Tbk Raih CSR Indonesia Awards 2022

”Bimtek penggunaan aplikasi Sidalih ini dilaksanakan secara berjenjang, di mana anggota PPK setelah mengikuti bimtek, maka akan dilaksanakan kembali bimtek bagi anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan Pantarlih di masing masing kecamatan, ” ujar Chaidir. (sam)



Pos terkait