Kwartir Ranting Kolam Tuan Rumah KBP Kobar Tahun 2023

pramuka
HARI PRAMUKA: Upacara Hari Pramuka ke - 61 tahun 2022 tingkat Kwaran Kolam di halaman Kantor Korwilker Satdik Kolam, Senin (15/8).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Ranting (Kwarran) Kotawaringin Lama (Kolam) siap jadi tuan rumah Kemah Besar Pramuka (KBP) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2023.

Kesiapan Pramuka Kolam dalam perkemahan ini diungkapkan Ketua Kwaran Kolam, Asnawiah dalam sambutannya sebagai Pembina Upacara Hari Pramuka ke – 61 tahun 2022 tingkat Kwaran Kolam di halaman Kantor Korwilker Satdik Kolam, Senin (15/8).

“Dengan momentum Hari Pramuka ke – 61 ini, mari kita dukung dan sukseskan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kotawaringin Lama sebagai tuan rumah Kemah Besar Pramuka Kwartir Cabang  Kotawaringin Barat  tahun 2023 mendatang,” ungkap Asnawiah.

Disamping itu orang nomor satu di organisasi berlambang Tunas Kelapa di Kecamatan Kolam ini, juga meminta seluruh anggota Pramuka dapat memaknai peringatan Hari Pramuka menjadi penyemangat di dalam mengabdi untuk menghidupkan dan mengembangkan keparamukaan serta mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema hari Pramuka tahun ini yakni mengabdi tanpa batas untuk membanggun  ketanguhan bangsa.

Kemudian Asnawiah juga memebeberkan di dalam kepengurusan Kwarran belum berjalan maksimal sebagaimana mestinya karena sejumlah faktor diantaranya adalah dampak dari bencana Covid-19

Baca Juga :  Proyek Cor Beton Jalan Pangkalan Bun - Kolam Makan Korban 

Namun tambahkannya, dia yakin dan percaya para pejuang Pramuka  Kolam yang terdiri dari berbagai elemen, baik pengurus Kwarran, Mabigus beserta jajarannya, pembina dan simpatisan pramuka telah bergerak menghidupkan kegiatan di Gugus Depan masing-masing.

“Terbukti disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kwarcab ataupun instansi lain, Kwarran Kolam selalu berpartisipasi dan saat ini kita mengirim tiga orang anggota pramuka penggalang sebagai salah satu peserta dari 11 ribu peserta yang mengikuti Jambore Nasional ke 11 di Buper Cibubur Jakarta, yang dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022,” ucap Asnawiah.

Dikesempatan ini Ketua Kwarran perempuan pertama di Kolam menjelaskan dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka di Kolam selain dilaksanakan upacara juga dilaksanakan berbagai kegiatan dimulai dari Bakti Sosial (12/8), Jalan Santai gratis kerjasama degan Koperasi Mitra Bahaum Kolam (21/8) dan melaksanakan perkemahan akhir Oktober mendatang di Desa Suka Makmur.



Pos terkait