Lapas Pangkalan Bun Tiba-Tiba Digeledah Malam Hari

razia lapas
DIGELEDAH: Razia dadakan di blok hunian Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, Jumat (14/7/2023) pukul 21.30 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar razia  di blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II Pangkalan Bun, Jumat (14/7) malam.

Petugas tidak menemukan narkoba maupun alat komunikasi di dalam Lapas. Namun, mereka menemukan beberapa barang-barang terlarang dan berbahaya.

Bacaan Lainnya

Kalapas Kelas II B Pangkalan Bun Doni Handriansyah mengatakan,  razia yang dipimpin langsung oleh Kabid  Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Badan Baran dan Keamanan dan Kadivpas sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas Pangkalan Bun. Misalnya ponsel, narkoba, dan senjata tajam yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

“Dalam arahan saat apel sebelum razia,  petugas bertindak humanis, namun tetap tegas,” ujarnya, Sabtu (15/7).

Kadivpas Kemenkum HAM Kalteng R.B Danang Yudiawan mengatakan, dalam razia tersebut tidak ditemukan narkoba dan alat komunikasi. Namun ada beberapa benda yang berbahaya ditemukan dalam blok hunian.

Baca Juga :  Meriahnya Undian Panen Hadiah Simpedes Periode 2 Tahun 2021

“Rangkaian kegiatan operasi inspeksi mendadak ini tidak terjadwal. Mudah mudahan dengan cara ini, kita bisa mengetahui seberapa komitmen petugas kita dalam menjaga marwah pemasyarakatan,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait