Layanan Ini Tetap Buka di RSUD dr Murjani Sampit selama Lebaran

Pelayanan rawat inap dan instalasi gawat darurat (IGD) di RSUD dr Murjani Sampit akan tetap buka pada hari raya Idulfitri
PELAYANAN: Suasana pelayanan di RSUD dr Murjani Sampit.(HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Pelayanan rawat inap dan instalasi gawat darurat (IGD) di RSUD dr Murjani Sampit akan tetap buka pada hari raya Idulfitri. Layanan yang tutup saat Lebaran hanha poliklinik rawat jalan, yakni 30 April hingga 4 Mei.

”Rawat inap dan pelayanan IGD tetap beroperasi selama 7 x 24 jam. Yang libur hanya pelayanan poliklinik saja,” ujar  drg Ari Wijayanto, Kepala Bagian Umum RSUD dr Murjani Sampit, Kamis (28/4).

Bacaan Lainnya

Menurut Ari, para pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kontrak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit tahun ini boleh mengambil cuti bersama Lebaran.  Ketentuan cuti bersama telah diatur dalam Surat Edaran Nomor 0981/SE/DIR/UMUM/RSUD-DM/IV/2022 yang ditetapkan dan ditandatangani oleh Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso pada 27 April 2022.

Baca Juga :  Jalan Banjir, Gas Elpiji Kosong, SPBU Tutup

Dalam edaran tersebut ditetapkan bahwa cuti bersama ditetapkan tanggal 30 April dan 4 Mei 2022. Layanan Poliklinik akan kembali aktif mulai tanggal 5 April 2022.  “Tahun ini boleh cuti bersama dua hari khusus untuk manajemen dan poliklinik. Sisa hak cuti bersama yang belum diambil, dapat diambil di lain waktu dalam kurun waktu tahun berjalan,” kata Ari Wijayanto.

Dirinya mengimbau kepada ASN dan tenaga  kontrak untuk mematuhi surat edaran yang telah ditetapkan. Apabila dalam perjalanannya terdapat pegawai yang mangkir dari kerjaan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Ketentuan ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Kotim Nomor 800/116/BKPSDM-PKAP/IV/2022 tentang hari libur nasional  dan cuti bersama tahun 2022. Kami menjalankan ketentuan sesuai poin surat edaran yang ditetapkan,” tandasnya. (hgn/yit)

Pos terkait