Lomba Dayung Sungai Arut Pangkalan Bun Dimulai Hari Ini  

lomba dayung
LOMBA: Salah satu tim dayung saat berlatih di DAS Arut, Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, belum lama ini. (SULISTYO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Lomba dayung akan digelar di Sungai Arut, Kota Pangkalan Bun,  mulai Kamis 9 November 2023 hingga Minggu 12 November 2023.  Ini  merupakan rangkaian terakhir HUT ke-64 Kabupaten Kotawaringin Barat.

Lomba akan diikuti tim dayung sarat pengalaman, seperti juara bertahan Tim Suci Kelurahan Mendawai, juara lomba dayung HUT Koperasi Kecamatan Kotawaringin Lama Panji Muda, serta tim kuat Tagana, tim Gembor Jaya yang diisi oleh atlet Porprov Kobar yang merebut medali perak.

Bacaan Lainnya

Peserta lomba dayung bukan hanya putra, tapi juga ada kategori putri. Para srikandi bantaran Sungai Arut dari Kelurahan Raja Seberang, Kelurahan Mendawai Seberang, dan Kelurahan Baru siap memeriahkan perlombaan. Diperkirakan lomba dayung ini akan menyedot perhatian ribuan warga, karena olahraga dayung menjadi salah satu olahraga primadona masyarakat Kobar.

Baca Juga :  Tak Ada Toleransi untuk Balapan Liar dan Knalpot Brong

Ketua PODSI Kobar sekaligus Ketua Panitia Dayung Bupati Cup Indra Sani mengatakan,  lomba dayung tahun 2023 merujuk pada regulasi yang digunakan dalam Porprov 2023.

“Jarak yang ditempuh ada 1000 meter putra dan putri, serta jarak 500 meter putra dan putri, sementara untuk regulasi perlombaan kita coba untuk merujuk pada regulasi Porprov,” terangnya usai technical meetting di Kampung Sega Mendawai, Rabu (8/11/2023).

Ia berharap dalam perlombaan dayung kali ini akan muncul bibit-bibit muda yang nantinya akan diproyeksikan untuk menghadapi gelaran Porprov 2026 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Lomba dayung diharapkan mampu mendongkrak pelaku usaha kecil di sepanjang tepi sungai yang ada di Kelurahan Raja, Raja Seberang, Mendawai, dan Mendawai Seberang. “Muaranya adalah bagaimana dengan kegiatan ini berdampak pada ekonomi masyarakat, selain penjaringan bibit muda dayung,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 



Pos terkait