LPP Enter Lakukan Pembinaan dan Pelepasan 494 Peserta Magang

lpp enter 1
Foto bersama saat pembinaan dan pelepasan pemagangan dalam negeri, program Vokasi 1 Tahun angkatan 11, LP Enter.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Enter Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, menggelar pembinaan sekaligus pelepasan pemagangan dalam negeri, program Vokasi 1 Tahun untuk 494 peserta didik ke 141 perusahaan yang ada di Kalteng dan Kalimantan Barat, di aula hotel Avilla pada Sabtu (25/5/2024).

Manajer Pendidikan, LPP Enter Pangkalan Bun, Fenny menyampaikan, program vokasi 1 tahun angkatan 11 ini, sudah melalui pendidikan atau pelatihan selama lebih kurang 9 bulan.

Bacaan Lainnya

Mereka nantinya akan magang tersebar di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Lamandau. Bahkan ada juga yang magang di Provinsi Kalimantan Barat.

“Jumlahnya ada 141 Perusahaan dan instansi, mereka akan tersebar magang di dunia kerja dalam kurun waktu sekitar tiga bulan lamanya, ” ungkap Fenny.

Sedikitnya ada 10 jurusan, di LPP Enter yang meliputi, Akuntansi dan Perpajakan, Teknisi Komputer dan Jaringan, Desain Grafis, Website dan Programming, Perhotelan dan Pariwisata, Tata Busana dan Menjahit, Teknik Perkebunan, Sekretaris dan Administrasi Bisnis, Aplikasi Perkantoran dan Program Jepang.

Baca Juga :  Aksi Bela Presiden Joko Widodo di Palangka Raya dan Lamandau

lpp enter 1

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bagian dari alur program Vokasi 1 tahun dan ini angkatan ke 11. Ini menjadi tantangan bagi LPP Enter menempatkan peserta didik disejumlah Perusahaan. Semoga pemagangan ini memberikan manfaat yang baik sebagai wahana unjuk kemampuan diri dan keterampilan di dunia kerja,” beber Fenny.

Menurutnya, tidak sedikit yang selama ini magang justru langsung diterima bekerja di tempat magang karena memang memiliki kemampuan yang dibutuhkan.

Kegiatan pembinaan dan pelepasan magang ini dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar, diwakili Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Hafiludin. Selain memberikan motivasi kepada peserta ia membuka kegiatan tersebut.

“Ini kesempatan untuk bisa unjuk kemampuan diri di tempat magang, tetap fokus dan serius mengikuti peraturan agar kelak mudah beradaptasi dan kemungkinan bisa dengan mudah mendapat pekerjaan,” pesannya.



Pos terkait