LUAR BIASA!!! SMANSA Juara Umum, Borong Tiga Piala

Gelaran LKBB Variasi dan Formasi PPI Kotim

JUARA UMUM: Kepala SMAN 1 Sampit M. Darma Setiawan didampingi Wakasek Humas Siwi U.H bersama pelatih dan tim LKBB SMANSA.

SAMPIT – Tim SMAN 1 Sampit (SMANSA) meraih juara umum dalam lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) Variasi dan Formasi yang diselenggarakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2022. SMAN 1 Sampit mengungguli pesaing beratnya tim SMAN 2 dalam pertandingan yang digelar di Tennis Indoor Kompleks Stadion 29 November Sampit, 8-9 Januari 2022. Tim A LKBB SMANSA menyabet tiga kategori yakni juara danton terbaik, kostum terbaik serta variasi dan formasi terbaik.

Pelatih Tim A LKBB SMAN 1 Sampit M. Ferdy Rizaldi mengatakan keberhasilan ini merupakan kado istimewa bagi dirinya dan sekolahnya. Dengan persiapan yang singkat, Ferdy bersama rekan-rekannya mampu membangun tim yang berjumlah 22 orang menjadi yang terbaik. “Prosesnya sekitar empat bulan dari mulai seleksi. Untuk persiapan penuh kita lakukan sekitar sebulan terakhir,” ucap siswa kelas XII yang sebelumnya di tahun 2019 sukses membawa SMANSA menjuarai LKBB tingkat Kalimantan.

Ferdy mengaku dalam proses pembentukan tim sempat mendapat kendala. Sebagian mereka yang ikut seleksi tidak memilik dasar pengetahuan baris berbaris. Dengan bermodalkan tekad dan semangat kuat, Ferdy menggembleng timnya untuk bisa memberikan hasil terbaik. “Sebelumnya yang menang selalu didominasi tim SMAN 2. Karena ini tahun terakhir saya berkeinginan bisa memberikan sesuatu yang istimewa. Alhamdulilah, apa yang saya harapnya bisa tercapai. Seluruh tim yang dibina menjalankan semua latihan yang kita berikan,” ungkap Ferdy.

Pos terkait