Lupa Matikan Kompor, Kantin Hangus

kantin di lamandau terbakar
ilustrasi

NANGA BULIK, RadarSampit.com-Peristiwa kebakaran  terjadi di kantin pabrik kelapa sawit  PT Sumber Adinusa Lestari (SAL) di Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kamis (6/4) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari keterangan Kasi Evakuasi Korban dan Penyelamatan Satuan Pemadam Kebakaran Lamandau Sonny leo Chrisfunny, kebakaran terjadi saat kondisi kantin dalam keadaan kosong ditinggal oleh pemiliknya.

Bacaan Lainnya

“Pemilik warung sedang dalam perjalan pergi belanja ke Nanga Bulik. Dalam perjalanan pemilik mendapatkan telpon dari tetangganya bahwa warungnya terbakar,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran terjadi saat kondisi kantin kosong. Diduga kuat peristiwa kebakaran ini terjadi akibat dipicu oleh api yang berasal dari ruang dapur kantin, diperkirakan berasal dari kompor yang lupa dimatikan.

Sony menceritakan,  kronologis diketahuinya kejadian berawal dari seorang warga yang terkejut melihat api berkobar cukup besar dari samping rumahnya atau rumah tetangganya. Seketika saja warga tersebut langsung berteriak minta tolong. Warga dan karyawan pabrik berdatangan untuk memberi pertolongan dengan melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya.

Baca Juga :  Dua Kebakaran dalam Sehari Melanda Palangkaraya

Selanjutnya, satuan Pemadam Kebakaran Lamandau langsung menerjunkan dua unit mobil kebakaran setelah  mendapatkan telpon dari security perusahaan. Sesampainya di lokasi petugas damkar melihat kondisi api sudah mulai mengecil karena sudah disiram warga menggunakan peralatan seadanya.

“Setelah berhasil memadamkan api, kami melakukan pendinginan untuk menurunkan suhu panas,dan melakukan overhaul untuk memastikan api benar-benar padam dan aman. Kurang lebih 20 menit api  dinyatakan padam, sehingga tidak sempat menjalar ke tempat lain,” pungkas Sonny.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, karena seluruh barang dagangan korban ludes. (mex/gus)



Pos terkait