Maling Kotak Amal di MB Ketapang Terekam CCTV

cctv pencurian
MALING : Warga menunjukkan rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria mencuri kotak amal di warung kelontongan di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Jumat (4/11/2023) tadi. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang pria kepergok kamera Closed Circuit Television (CCTV) saat mencuri kotak amal berisi uang yang dititipkan di warung kelontongan. Aksi pencurian tersebut terjadi di ruas Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 7, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (3/11/2023) tadi.

Pemilik warung, Yuni menjelaskan, awalnya pelaku datang dan singgah di samping warungnya untuk berteduh, dikarenakan saat itu hari sedang hujan lebat.

Bacaan Lainnya
Gowes

Tak berapa lama, pelaku berpura-pura datang ke warung untuk memperhatikan sekitar. Merasa pemiliknya lengah, pelaku pun langsung mencuri kotak amal tersebut. ”Saat itu kotak amal tersebut diletakkan di depan. Saya baru sadar kotak amal hilang, pas pelaku sudah pergi,” kata Yuni.

Ditambahkan Yuni, kuat dugaan pelaku sudah merencanakan aksinya. Sebab, ia sempat memperhatikan pelaku yang saat itu gerak-geriknya terlihat mencurigakan.

Baca Juga :  Jika di Kalteng Beres, Setengah Persoalan Sawit Indonesia Juga Selesai

”Dari awal saya sudah curiga. Pas ditinggal jemput anak, dia kemudian melancarkan aksinya. Pas pulang, kotak amal sudah tidak ada di tempat,” jelasnya.

Jika dilihat dari rekaman CCTV, saat itu pelaku mengenakan helm  berwarna merah, celana jeans pendek dan jaket. Di dalam kotak amal berisikan uang mencapai jutaan rupiah. Video aksi pelaku pencurian ini tengah viral di media sosial (medsos). (sir/fm)

 



Pos terkait