Maling Kotak Amal Masih Bergentayangan di Pangkalan Bun

maling kotak amal
MALING: Pencuri uang kotak amal di Masjid Nurul Jannah, RT 20, Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, terekam kamera CCTV, Senin (1/4/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bukannya memperbanyak beribadah saat Ramadan, pemuda ini malah memanfaatkan kelengahan jemaah untuk membobol kotak amal yang tersimpan di sudut masjid.

Aksi pemuda tersebut terekam kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di Masjid Nurul Jannah, RT 20, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bacaan Lainnya

Video berdurasi 0,32 detik tersebut tersebar di media sosial dan mendapat tanggapan beragam dari netizen. Dalam video terlihat pemuda yang mengenakan kaos putih tersebut terlihat masuk ke dalam masjid dengan santainya, dan terlihat sedang memperhatikan kondisi sekitarnya, dan kemudian mendekati kotak amal.

Pemuda tersebut kemudian mendorong kotak dan mencoba membuka kotak yang berisi uang, terlihat pelaku mencoba menutupi wajahnya dengan jaket. Setelah berhasil, pemuda tersebut langsung kabur membawa uang hasil jarahan.

Ketua RT 20, Sidorejo, Mukarobin mengatakan bahwa pencurian uang kotak amal di masjid sudah kedua kalinya. Meski tidak seberapa uang yang diambil, namun peristiwa berulang tersebut cukup meresahkan.

Baca Juga :  Perkuat Reformasi Birokrasi Kotawaringin Barat

“Hanya sekitar seratus sampai lima ratus ribu yang diambil, kita sempat rembukan apakah mau dilaporkan ke kepolisian atau tidak,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait