Maling Terciduk Bongkar Kotak Amal Musala di Palangka Raya

maling kotak amal
MALING: Seorang pemuda yang terciduk melakukan pencurian di Musala langsung diamankan dan digelandang ke Mapolresta Palangka Raya, Kamis (23/05/2024) pagi. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Aksi pencurian di rumah ibadah kembali terjadi. Kali ini menyasar Musala Baiti Jannah yang terletak di Jalan Hiu Putih, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kamis (23/05/2024) pagi.

Warga setempat berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial WH (26). Beruntung pelaku segera diamankan dari amukkan massa. Pelaku kepergok membobol kotak amal musala.

Bacaan Lainnya

Polresta Palangka Raya yang mendapat informasi  langsung tiba di lokasi. Pelaku segera digelandang ke kantor polisi.

“Memang benar kejadian ini. Berdasarkan keterangan disampaikan oleh pelapor diduga telah terjadi kasus pencurian di Musala Baiti Jannah,” kata

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa melalui Wakasatsamapta Iptu Husni Setiawan.

Kata Husni, di lokasi kejadian ditemukan sejumlah barang bukti terkait dugaan tindak pidana pencurian, diantaranya kotak amal, obeng, 2 tang, 1 unit sepeda motor. Diduga pelaku tertangkap basah oleh warga ketika melancarkan aksinya.

Baca Juga :  Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah (MP3D) Kalteng Ajak Pemilu Damai

Pelaku  mengakui perbuatannya dan berusaha meminta maaf warga. Namun Polresta Palangka Raya tetap membawa pelaku untuk diinterogasi dan proses hukum lebih lanjut. (rm-107/fm)

 



Pos terkait