Mantan Danrem Daftar ke PAN untuk Maju Pilkada Kalteng

Achmad Diran : Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto Sosok Teruji dan Luar Biasa

Danrem Purwo Sudaryanto
DAFTAR : Mantan Danrem 102 Panju Panjung Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalteng ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng dan diterima Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran serta pengurus DPW PAN Kalteng, Jumat (24/05/2024). DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Langkah politik dan bentuk keseriusan untuk mengabdi kepada masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) terus ditunjukkan mantan Danrem 102/Panju Panjung, Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto.

Sebelumnya, Purwo Sudaryanto mendaftar di partai Golkar, PDIP, Gerindra dan sekarang sang jenderal yang penuh sarat pengalaman strategi itu mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalteng ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng, Jumat (24/05).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Purwo Sudaryanto langsung diterima ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran dan pengurus DPW PAN Kalteng. Sedangkan Purwo Sudaryanto terlihat didampingi sejumlah perwakilan tokoh  dari Jawa, Bali, Jakarta hingga Dayak.

Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran menyampaikan, Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto merupakan sosok teruji dan tidak perlu lagi diragukan dalam kepemimpinan. Mantan Asisten Teritorial Panglima TNI sosok disiplin dan memiliki pengalaman se-gudang.

“Pribadi beliau bagus dan sudah teruji dan mantap penuh pengalaman,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalteng tersebut.

Baca Juga :  DPKUKMP Terus Gelar Operasi Pasar Bantu Masyarakat

Diran menyampaikan lagi, Purwo memiliki langkah luar biasa dan berpengalaman hingga mampu  bintang 2. “Sangat bagus, luar biasa. Hebatnya melaksanakan komando. Semoga survei tinggi dan dia punya disiplin dan ilmu,” tegasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini sudah ada tujuh nama yang mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Kalteng dan empat calon Wakil Gubernur ke DPW PAN Kalteng.

Pihaknya pun nanti mengusung berdasarkan survei yang memiliki elektabilitas tinggi. Mereka pun tidak menggunakan survei abal-abal, tetapi menggunakan survei profesional.

“Kita profesional, nanti akan ada survei dari PAN pusat dengan dikomandoi Ketua Tim Pemenangan PAN Kalteng, Muhammad Syauqie,” tegasnya.

Sementra itu, Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto menyampaikan, jika pendaftaran di DPW PAN Kalteng dilakukan setelah melihat secara langsung adanya peningkatan perolehan suara pada Pileg 2024 lalu yang menyiratkan jika pembinaan di DPW PAN Kalteng berjalan bagus.



Pos terkait