Membahayakan! Kepatuhan Berlalulintas di Kumai Masih Rendah

Banyak Pengendara Tak Gunakan Helm

tidak pakai helm
EDUKASI: Pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya di Kecamatan Kumai dihentikan oleh Satlantas, belum lama ini. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Banyaknya pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya Kecamatan Kumai tanpa mengenakan helm mendapat perhatian dari Satlantas Polres Kobar. Kebiasaan masyarakat yang tidak tertib ini dinilai membahayakan keselamatan mereka, terlebih ruas jalan di Kumai merupakan jalur padat yang menghubungkan Pelabuhan Panglima Utar menuju Kota Pangkalan Bun.

Menyikapi hal itu, Satlantas Polres Kobar mengedukasi pengendara motor agar tertib berlalulintas, terutama dalam penggunaan helm SNI. Petugas sosialisasi secara langsung di jalan raya dengan membentangkan spanduk, membagikan brosur,  serta menyampaikannya melalui pengeras suara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Kobar Ipda Agus Marsudiyanto bersama Lima personel Satlantas Polres Kobar pada Kamis (12/10/2023).

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Bayu Caesaria menilai kesadaran berlalu-lintas pada masyarakat pedesaan memang kurang.

Baca Juga :  Kemenag Buru Pelaku Vandalisme di MTsN 1 Kobar

“Terutama pengendara sepeda motor yang sering kali tanpa menggunakan helm SNI, sehingga kami melakukan sosialisasi ke daerah-daerah pedesaan di Kabupatan Kobar,” tegasnya.

Ia berharap masyarakat dapat menerima upaya yang dilakukan oleh jajarannya untuk membangun kesadaran tertib berlalulintas di jalan raya.

“Kami juga berharap kepada para tokoh di daerah tersebut untuk dapat ikut membantu mensosialisasikan tentang pentingnya mentaati aturan berlalu-lintas saat berkendara, sehingga harapannya dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait