Mengamuk Tak Jelas, saat Diamankan Ternyata Orangnya Begini

Petugas saat menenangkan usai mengamuk di kawasan Jalan Bukit Keminting
DITANGANI: Petugas saat menenangkan usai mengamuk di kawasan Jalan Bukit Keminting,kemarin. Insert saat kembali diamankan di kantor Kecamatan Jekan Raya, Senin (9/5). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Seorang pria tanpa diketahui identitasnya terpaksa diamankan aparat Satuan Samapta Polresta Palangka Raya dibantu Tim Damkar Rescue Kota. Dia diduga mengamuk  sembari mengayunkan benda tumpul, sehingga membuat takut masyarakat sekitar.

Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan yang bersangkutan setelah menanggapi informasi, bahwa ada pemuda mengamuk.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya diketahui, pria itu merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), peristiwa terjadi di kawasan Jalan Bukit Keminting, Minggu (8/5) kemarin. Dan ternyata, pemuda itu kembali berulah di Jalan Lingkar Luar, Kantor kecamatan jekan Raya, Senin (9/5).

“Informasi tentang adanya ODGJ yang mengamuk tersebut kami terima dari masyarakat, yang dikhawatirkan dapat mengganggu dan membahayakan keselamatan warga maupun para pengendara yang melintas di sana. Tadi juga yang bersangkutan diamankan kembali saat berada di kantor Kecamatan Jekan Raya,” ujar Gatoot,Senin (9/5).

Baca Juga :  Jenazah Mengambang di Sungai Kahayan

Sebelumnya, usai diamankan dan berhasil dievakuasi, pria itu diserahkan kepada pihak terkait guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Tidak ada yang terluka atau terjadi hal-hal tak diinginkan dalam kejadian itu. Namun sempat membuat warga panik lantaran ulah pria yang saat mengamuk tidak menggunakan baju dan hanya memakai celana pendek.

Atas hal itu lanjut Gatoot, tim patroli dikomandoi Bripda Berkat bersama rekannya meluncur mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).Sedangkan yang bersangkutan sedang  membuat resah pegawai Kantor Kecamatan, hingga berhasil diamankan personel Samapta dikomandoi Briptu Jariyadi bersama Bripda M Syarif Hidayatullah, dibantu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan beberapa warga.

Pos terkait