Pikap Membara, Satu Orang Disambar Api Ledakan

MOBIL-TERBAKAR
TERBAKAR: Mobil milik Bayu Setiawan terbakar di Gang Kapuk, RT 15, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar terbakar, Senin (9/5) pukul 12.55 WIB. (BPBD Kobar For RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Satu unit mobil pick up milik  Bayu Setiawan hangus terbakar di Gang Kapuk RT 15, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (9/5) pukul 12.55 WIB.  Satu orang mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Peristiwa tersebut sempat membuat panik masyarakat sekitar lantaran terjadi di kawasan permukiman penduduk. Beruntung Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kobar yang menerima laporan langsung menerjunkan water suplay ke lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Martogi Sialagan mengatakan, korban yang diketahui bernama Irwansyah (19) diduga tersambar api saat terjadi ledakan pada mobil pick up.

“Kita belum tahu penyebabnya tapi korban diduga terkena semburan api saat terjadi ledakan mobil yang terbakar,” ujarnya.

Baca Juga :  Mafia Minyak Kobar Diringkus, Segini Besar Cuannya

Menurutnya, BPBD Kobar menerjunkan sejumlah personel dan dua unit water suplay untuk membantu memadamkan api. Saat ini penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

Selain melakukan pemadaman hingga pendinginan unit yang terbakar, TRC BPBD juga langsung berkoordinasi dengan tim kesehatan Puskesmas Kumai untuk evakuasi korban ke rumah sakit.

Akibat peristiwa terbakarnya mobil pick up tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Api berhasil kita padamkan, dan kita juga di-back up dari water suplay milik Kecamatan Kumai dan MPA Kumai,” pungkasnya (tyo/yit)

Pos terkait