Mentaya Max Owner Sampit Bantu Korban Banjir di Kalteng

BANTUAN: Pendistribusian bantuan sembako untuk korban banjir di Kereng Pangi.

SAMPIT – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Katingan mengetuk banyak pihak untuk melakukan aksi sosial. Salah satunya Mentaya  Max Owner (MMO) Sampit yang memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir.  Gerakan sosial kemanusian ini mendapat respons positif Wakil Bupati Kotim Irawati.

Wakil Bupati Kotim Irawati menerima rombongan MMO Sampit di rumah jabatannya, Sabtu (11/09). Secara simbolis Irawati melepas rombongan untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan MMO Sampit. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam membantu menangani korban bencana banjir. Tidak hanya sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemerintah,” ucap Irawati.

Bantuan yang disalurkan pada hari Mingu (13/9), itu berupa beras sebanyak 120 sak, mie instan 30 dus, kopi 6 dus, teh 6 dus, gula pasir 60 kg, susu kaleng 2 dus, popok bayi 1 dus dan popok orang dewasa 2 dus.

Ketua MMO Ivandio mengatakan bantuan ini disalurkan dua tahap. Bantuan tahap pertama diserahkan untuk korban banjir di daerah Kecamatan Kotabesi sedangkan  tahap kedua diserahkan untuk korban banjir di daerah Kereng Pangi.

“Sumber pendanaan untuk bantuan ini di dapat dari pengurus dan member MMO itu sendiri.  Bantuan disalurkan sejak hari Minggu,” ucap ivandio, kemarin (13/9).

Wakil Ketua MMO Sampit Zarkasih juga mengajak komunitas lainnya untuk ikut serta dalam aksi kepedulian sosial mengurangi beban korban banjir. Menurutnya seberapa pun bantuan yang diberikan akan sangat membantu korban, terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Bendahara MMO Muhamammad Zulkifli menambahkan, bantuan yang disalurkan Mentaya Max Owner merupakan wujud kepedulian kepada sesame terutama yang tertimpa bencana banjir. ”Kami telah salurkan bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban warga,” ujar Zulkifli.

Sementara itu Camat Kota besi Ninuk Muji Rahayu menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Motor Mentaya Max Owner Sampit yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.  (fan/soc)­­­­

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *