Meski Hujan, Expo Sampit Tetap Diserbu Pengunjung

expo sampit
PEMBUKAAN : Sekda Kotim Fajrurrahman membuka Pekan Investasi Expo Sampit di Stadion 29 November, Sabtu (8/6/2024). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Cuaca hujan tak mempengaruhi antusiasme pengunjung untuk menghadiri pembukaan Pekan Investasi Expo Sampit yang digelar di Stadion 29 November.

Pantauan Radar Sampit,  pengunjung ramai berdatangan ke lokasi acara sejak Sabtu (8/6/2024) sore. Semakin malam, pengunjung semakin padat. Masyarakat menyasar tenda kuliner yang disiapkan tepat di samping stand indoor.

Bacaan Lainnya

Kondisi cuaca yang sempat hujan, kemudian reda, dan kembali hujan pada malam harinya tak begitu dipedulikan pengunjung.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kotim sudah mempersiapkan pemasangan sejumlah tenda out door dan sekitar 40 stand indoor untuk seluruh SOPD di Kotim sejak Selasa (4/6/2024).

Acara ini resmi dibukanya oleh Bupati Kotim Halikinnor yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman.

“Kegiatan Expo ini acara rutin tahunan yang dirangkai dengan HUT Kotim pada 7 Januari 2024 lalu. Namun, karena terkendala beberapa kegiatan. Event ini baru dapat digelar di pertengahan tahun ini,” kata Zulhaidir, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kotim saat menyampaikan laporan di hadapan sejumlah pejabat Pemkab Kotim dan pengunjung.

Baca Juga :  Babak Akhir Korupsi Parkir, Dua Terdakwa Tinggal Menunggu Vonis

Pekan Investasi ini sebelumnya sudah dijadwalkan pada 4-9 Maret 2024 dan ditunda pada 4-11 Mei 2024. Kemudian, ketiga kalinya ditunda dan dijadwalkan ulang pada 8-15 Juni 2024 dengan alasan penundaan untuk memaksimalkan persiapan dan bersamaan dengan beberapa kegiatan Pemkab Kotim.

“Sebelumnya dijadwalkan Maret tetapi dikarenakan memasuki Ramadan yang setiap tahun mengadakan Pasar Ramadan. Kegiatan baru bisa terlaksana Juni ini,” katanya.

Selama Pekan Investasi Expo Sampit digelar 8-15 Juni, pihaknya akan menampilkan pameran produk, seminar, workshop serta pertunjukkan seni dan budaya yang melibatkan unsur Pemkab Kotim, perbankan, beberapa perusahaan swasta, KPU Kotim, dan UMKM.

“Expo ini diharapkan dapat mempromosikan produk lokal, pemberdayaan UMKM, pengembangan pariwisata dan memberikan informasi tentang capaian kinerja di masing-masing SOPD,” ujarnya.



Pos terkait