Motor Seruduk Mobil, Maman Masuk IGD

LAKA LANTAS
LAKA LANTAS : Warga mengevakuasi pengendara yang tak sadarkan diri seusai terlibat tabrakan di Jalan HM Arsyad Km 22, Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotawaringin Timur, Selasa (24/5). IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT, RadarSampit.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan sepeda motor dengan mobil terjadi di Jalan HM Arsyad kilometer 22, Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (24/5).

Akibat musibah ini, pengendara sepeda motor bernama Maman (32) warga Desa Bagendang Hilir mengalami luka berat di bagian wajah hingga terpaksa harus dilarikan ke IGD RSUD dr Murjani Sampit.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, kejadian bermula saat sepeda motor jenis D-Tracker warna hitam tanpa dilengkapi nomor polisi (nopol) yang dikendarai korban melaju dari arah Sampit menuju Samuda.

Korban diduga kurang konsentrasi sehingga sepeda motor yang ditungganginya oleng lalu masuk ke jalur lawan. Korban akhirnya terlibat tabrakan dengan mini bus yang datang dari arah berlawanan.

“Mobil mini bus bernopol KH 1636 FJ dikemudikan Bahrian (32),” kata Salahhidin.

Baca Juga :  Motor Gagal Menyalip, Terpental Disenggol Truk

Polisi tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mengevakuasi korban luka-luka dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan.

”Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Korban sempat mengalami pendarahan di bagian wajah akibat benturan keras saat terjadi tabrakan,” jelasnya.

Mengingat kejadian ini, ia mengimbau pengendara dapat berhati-hati ketika berada di jalan raya. Terlebih saat ingin mendahului kendaraan di depan, alangkah baiknya pastikan dalam posisi aman ketika menyalip. (sir/fm)

 

Pos terkait