Muhammad Alfian Mawardi Bidik Pilkada Kapuas

kapuas
MENDAFTAR: Alfian Mawardi mendaftar ke DPD PDIP Kalteng sebagai bakal calon bupati Kapuas periode 2024-2029, Jumat (10/5/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua KNPI Kalteng yang juga kader PDIP, Muhammad Alfian Mawardi, ikut memanaskan persaingan merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Kapuas. Dia resmi mendaftarkan diri ke DPD PDIP Kalteng, Jumat (10/5).

Alfian percaya diri mendaftar lantaran hasil survei dirinya di masyarakat Kapuas tinggi. Saat mendaftarkan diri, Alfian didampingi Sigit Widodo dan sejumlah kader pemuda Kalteng.

Bacaan Lainnya

”Ini juga menjawab pertanyaan pendukung dan masyarakat di Kapuas selama ini. Ini bukti keseriusan saya untuk maju di Pilkada Kapuas dan mendaftar di rumah saya sendiri (PDIP),” kata Alfian.

Alfian menekankan, proses maju sebagai bakal calon merupakan proses panjang melalui perenungan, konsultasi, hingga doa restu dari orang tua dan mentor, sampai akhirnya mengambil keputusan untuk ikut serta dalam kontestasi.

”Saya merenung dan pertimbangan lainnya. Akhirnya maju. Apalagi saya punya survei sendiri dan hasilnya tinggi, hingga menyakinkan diri sendiri untuk maju. Saya juga siap mundur jadi anggota DPRD Kalteng usai dilantik dan fokus pada Pilkada Kapuas,” katanya.

Baca Juga :  Lima Rumah Warga Palingkau Lama Terbakar

Alfian menuturkan, setelah PDIP, kemungkinan dirinya akan mendaftar di partai lain, seperti di Gerindra, Nasdem, PAN, dan lainnya. Apalagi PDIP harus berkoalisi dalam pilkada nantinya. (daq/ign)



Pos terkait