Mukhtarudin Gandeng Kemenperin Gelar Bimtek IKM di Lamandau

bimtek society
BIMTEK: Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Mukhtarudin bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian melalui Ditjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) menggelar bimbingan teknis kepada pelaku usaha di Kabupaten Lamandau. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, RadarSampit.com – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Mukhtarudin bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian melalui Ditjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) menggelar bimbingan teknis kepada pelaku usaha di Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (26/9).

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (WUB IKM) di Kabupaten Lamandau ini diikuti 60 peserta dengan tiga jenis pelatihan yakni IKM Batik, IKM Kopi, dan IKM Perbengkelan Roda Dua.

“Dengan Bimtek ini, tentu kita mendorong mereka para peserta agar berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di daerahnya,” kata Mukhtarudin.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut (LMEA) Kementerian Perindustrian Dini Hanggandari, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Lamandau Kalteng.

Mukhtarudin menekankan kepada para peserta WUB IKM yaitu tentang goal oriented, karena pelaku usaha harus benar-benar menunjukkan potensi maksimalnya ketika menjalankan aktivitas Bimtek WUB IKM tersebut.

“Jadi, bukan hanya sekedar seremonial semata atau target oriented gitu ya. Tapi harus goal oriented. Sehingga setelah kegiatan ini terciptalah usaha-usaha baru yang mampu bersaing secara nasional maupun internasional,” imbuh Mukhtarudin.

Baca Juga :  Terdesak Ekonomi, Nelayan Nekat Jual Sabu

Bimtek ini merupakan yang ke tujuh kalinya dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah. Sebelumnya dua kali digelar di Kabupaten Kobar, Palangka Raya, Kotim, Kapuas, Katingan, dan sekarang Lamandau dan akan dilanjutkan ke kabupaten-kabupaten lainnya.

Politisi Golkar Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah tentu Mukhtarudin akan terus berusaha dan akan memperjuangkan aspirasi dan program bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat, khususnya di seluruh Kabupaten di Kalimantan Tengah.

Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut (LMEA) Kementerian Perindustrian Dini Hanggandari mengatakan bahwa kegiatan tersebut atas aspirasi Anggota Komisi VII DPR Mukhtarudin yang merupakan mitra dari Kementerian Perindustrian RI.



Pos terkait