Nadalsyah Gerilya Berburu Perahu Koalisi untuk Pilkada Kalteng

anak open
MENDAFTAR: Bakal calon gubernur Kalteng yang juga Ketua DPD Demokrat Kalteng Nadalsyah mendaftar ke PDIP, Senin (29/4/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tahapan pemilihan kepala daerah yang telah dimulai, membuat para kandidat terus bergerak. Selain perburuan partai pengusung melalui pendaftaran, bakal calon juga berupaya berburu perahu koalisi dengan cara mendaftar di sejumlah partai.

Hal tersebut dilakukan Nadalsyah, bakal calon gubernur Kalteng. Mantan Bupati Barito Utara yang menjabat Ketua DPD Demokrat Kalteng itu bergerilya dengan mendaftarkan diri ke beberapa partai. Tak tanggung-tanggung, dia mendatangi tiga partai besar, PDIP, PKB, dan Nasdem.

Bacaan Lainnya

Nadalsyah merupakan kandidat kuat yang akan diusung Demokrat. Namun, syarat pencalonan yang mengharuskan partainya berkoalisi, membuatnya berkeliling mengikuti penjaringan yang dilakukan secara terbuka oleh partai politik.

”Mendaftar ke partai lain sebagai jawaban konkret pencalonan dalam pemilihan gubernur Kalteng. Saya mendaftar di PDIP, Nasdem, dan PKB. Nanti juga akan mendaftar ke partai lain,” ujarnya, Senin (29/4/2024).

Baca Juga :  NGERI!!! Disengat Tawon, Petani Durian Tewas

Mengenai wakil, Nadalsyah menegaskan, hal itu akan dibicarakan dengan partai koalisi, karena Demokrat tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto menyambut positif langkah Nadalsyah yang mendaftarkan diri. Koyem—panggilan akrab Nadalsyah—merupakan pendaftar pertama bakal calon gubernur di luar internal partai.

”Saya lihat Nadalsyah positif. Bupati (Barito Utara) dua periode dan figurnya cukup baik,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPD RI Agustin Teras Narang mengatakan, masyarakat harus berani mencari sosok terbaik, yakni memiliki semangat dalam membangun Kalteng jauh lebih baik. Apalagi dengan adanya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

”Jujur, saat ini melihat Kalteng tidak maju-maju banget. Terutama segi pertanian, peternakan, hingga perikanannya. Harusnya kita ini suplai ke IKN. Kita sudah pengalaman berpuluh-puluh tahun tidak maju-maju,” ujarnya saat mendampingi pendaftaran Pudjirustaty Narang, kakak kandungnya ke DPD PDIP Kalteng sebagai bakal calon bupati Pulang Pisau.



Pos terkait