Najah Hurrahman Lepas 150 Jemaah Haji Khusus

Satu-satunya PIHK Berizin Resmi di Kobar

haji khusus
Pimpinan Najah Hurrahman, H. Muhammad Rakhman Ebol saat acara pelepasan 150 Jamaah Haji Khusus PT. Najah Hurrahman pada Sabtu (11/5/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sebanyak 150 jemaah haji khusus, melalui Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) PT Najah Hurrahman, Kabupaten Kotawaringin Barat dilepas keberangkatannya, secara simbolis di ballroom Hotel Mercure pada Sabtu (11/5/2024).

Pelepasan dihadiri Sekretaris Daerah Kobar, Rody Iskandar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Barat dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Tuaini.

“Travel Najah Hurrahman adalah satu-satunya PIHK yang berizin resmi di Kabupaten Kobar. Untuk di Kalteng baru dua, satunya di Palangka Raya. Ini adalah merupakan pemberangkatan pertama operasional penyelenggaraan haji khusus di Kalimantan tengah,” ungkap H Tuaini.

haji khusus 2

Ia mengapresiasi PIHK pimpinan H Muhammad Rakhman Ebol, atas keaktifannya menyampaikan laporan pelaksanaan haji khususnya ke Kementerian Agama.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak sekali-kali ikut travel abal-abal, dengan janji harga murah dan lain sebagainya. Karena visanya bisa tidak resmi.

“Kalau biro perjalanan Haji dan Umroh Najah Hurrahman ini sudah mengantongi persyaratan dan menjadi mitra pemerintah. Selamat kepada jamaah yang akan berangkat,” ucapnya.

Baca Juga :  Setelah Ditanami Pisang, Jalan Pangkalan Banteng Diperbaiki

Hal senada juga disampaikan Kepala Kemenag Kobar, Mulyono, bahwa Najah Hurrahman ini tertib administrasi dan tertib pelaporan maka wajar mendapat apresiasi dari Kakanwil Kemenag Kalteng.

“Masyarakat tidak perlu ragu dan jangan sekali-kali mencoba mendaftar ke travel yang tidak memiliki izin untuk haji,” ungkap Mulyono.

Tidak jauh berbeda juga disampaikan Sekda Kobar, Rody Iskandar pihaknya mengapresiasi keberadaan travel Najah Hurrahman dan ia berharap masyarakat yang berangkat bisa menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Pimpinan Najah Hurrahman, H. Muhammad Rakhman Ebol, menyampaikan komitmennya terhadap pelayanan para jamaah. Meski ia mengakui tidak akan bisa memuaskan seluruh hati jamaah, tetapi komitmen itu terus di jaga dan terus berbenah.

“Melalui pemberangkatan 150 jamaah haji ini, menjadi penegasan bahwa kami profesional, segala perizinan lengkap, termasuk akreditasi, domisili juga di Kobar, Kalteng,” ungkapnya.



Pos terkait