Pasar Ramadan di Sampit Dipastikan Digelar

Pasar Ramadan di Sampit
Wakil Bupati Kotim Irawati diwawancarai usai mengecek lokasi yang nantinya akan dijadikan sebagai pasar Ramadan, Rabu (7/4).(YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT-Tahun ini Pasar Wadai atau Pasar Ramadan 1442 Hijriyah di Kota Sampit dipastikan ada. Bahkan untuk memantapkan rencana tersebut Wakil Bupati Kotim Irawati telah melakukan pengecekan di beberapa lokasi yang dinilai cocok menjadi lokasi pasar Ramadan, Rabu (7/4).

Guna memastikan lokasi Irawati didampingi Pelaksana tugas (Plt) Camat Mentawa Baru Ketapang M Huzaifah serta dinas terkait melakukan pengecekan di lapangan.

Bacaan Lainnya

Irawati mengatakan beberapa hari ini banyak masukan dan kritikan yang ditujukan pada pemerintah setempat bahkan tidak sedikit pula yang mempertanyakan apakah Pasar Ramadan tahun ini akan ada?

“Jadi inilah bukti bahwa kami juga mengakomodasi masukan itu. Kita akan membuka pasar Ramadan itu nantinya. Tapi ada aturan yang harus diterapkan,” kata Irawati.

Ada tiga lokasi yang didatangi yakni Taman Kota Sampit, Pasar Eks mentaya,dan Pasar Rakyat Mentaya Sampit. Dari pengecekan yang dilakukan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan apakah Pasar Ramadan akan tepat dilokasi – lokasi tersebut atau tidak.

Baca Juga :  Rokok Kretek hingga Obat-obatan Picu Inflasi di Kalteng

Seperti misalnya lokasi pertama di dalam Taman  Kota Sampit, Irawati menyebut lokasi ini memang bagus, bisa untuk bersantai sambil menunggu waktu berbuka, namun yang menjadi pertimbangan apakah para pedagang dan pembeli nantinya menjaga kelestarian lingkungan di dalam taman tersebut agar taman-taman di lokasi itu jangan sampai rusak atau malah sebaliknya.

Lokasi kedua di Pasar Eks Mentaya Sampit, yang menjadi pertimbangan adalah sudah ada pedagang yang lebih dulu berjualan di sana, sehingga tidak mungkin untuk menambah lagi, belum lagi hingga saat ini kata Irawati penerapan protokol kesehatan di lokasi itu belum diterapkan dengan baik.

“Alternatif kedua ini memang tidak memungkinkan,” sebutnya.

Dari ketiga lokasi tersebut Irawati menilai lokasi ketiga yakni di Pasar Rakyat Mentaya yang berlokasi di Jalan A Yani Sampit cocok menjadi lokasi pelaksanaan pasar wadai yang menjual aneka menu buka puasa tersebut.

“Secara pribadi lebih memilih Pasar Rakyat Mentaya Sampit,” ucapnya.(yn/oes)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *