Pecatur Seruyan Juara I Piala Danrem Panju Panjung

Atlet Catur Seruyan Bersiap Ikuti Kejurnas

pecatur seruyan juara
JAWARA: Sultan Aulia peraih juara 1 dalam ajang Turnamen Catur Piala Danrem Cup II berfoto bersama Danrem 102/Panju Panjung, Provinsi Kalimantan Tengah, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dan Ketua Percasi Seruyan.

SAMPIT, radarsampit.com – Atlet catur asal Kabupaten Seruyan meraih juara 1 dalam ajang Turnamen Catur Piala Danrem Cup II. Turnamen catur dalam rangka Hari UlangTahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilaksanakan pada 1-2 Oktober 2022 di Markas Komandan Resor Militer 102/Panju Panjung, Kota Palangka Raya.

Ada 80 peserta yang ikut berpartisipasi mulai dari kategori masyakarat umum hingga pelajar dari jenjang pendidikan SD-SMA. Dua peserta di antaranya merupakan peserta dari Kabupaten Seruyan.

Bacaan Lainnya

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Seruyan Rizal Fahmi mengapresiasi para pecatur asal Seruyan yang berhasil memenangkan pertandingan.

“Kami apresiasi dan bangga Sultan Aulia atlet dari Seruyan berhasil melibas habis lawan hingga lolos meraih peringkat pertama.Peringkat kedua diraih Alex asal Pangkalan Bun dan juara 3 diraih Amrullah asal Sukamara,” kata Rizal Fahmi.

Baca Juga :  CATAT!!! Pasar Murah di Sampit Bakal Digelar di Tanggal Ini
pecatur seruyan
BERSIAP KEJURNAS: Pecatur Seruyan saat Kejurprov Catur Kalteng di Sampit, beberapa waktu lalu.

Rizal mengatakan prestasi yang diraih ini tak lepas dari dukungan Bupati Seruyan Yulhaidir. Sebelumnya, pecatur asal Seruyan juga berhasil meraih medali perak dalam ajang Kejurprov Catur Kalteng yang dilaksanakan di Banana Ballroom Hotel Werra, Kota Sampit Juli 2022 lalu.

“Santoso berhasil membawa pulang medali perak dalam kategori catur klasik dan Iyan Prasetiawan masuk posisi enam besar kategori untuk catur kilat dan Anton Sumarsono anggota TNI Babinsa juga ikut sebagai peserta,”  ungkapnya.

Rizal menambahkan, saat ini Percasi Seruyan sedang mempersiapkan diri untuk ikut serta mengikuti kejurnas yang direncanakan akan dilaksanakan bulan depan.

Pos terkait