Pejabat Kalteng Lewat, Jalan langsung Dirawat  

jalan rusak
INFRASTRUKTUR: Perbaikan Jalan Simpang L Pelingkau arah Bundaran Tudung Saji, Senin (20/11/2023) (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga di Simpang L Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendapat berkah dari kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kalteng yang digelar di Kabupaten Sukamara.

Rombongan Wakil Gubernur Kalteng Edi Pratowo dan para bupati  hadir ke acara KTNA dengan melintasi Simpang L Pelingkau Jalan Ahmad Yani, arah Bundaran Tudung Saji, menuju Jalan Ahmad Shaleh Pangkalan Bun, ke Kotawaringin Lama lalu ke Kabupaten Sukamara.

Bacaan Lainnya

Jalan simpang L arah Bundaran Tudung Saji jalur sebelah kiri mengalami kerusakan sejak lama. Jalan tersebut tiba-tiba diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Kobar.

“Sejak lama rusak, tiba-tiba jalan itu diperbaiki. Rupanya ada rombongan mobil pelat merah yang akan lewat untuk menghadiri acara di Sukamara. Setidaknya ada penanganan sementara yang membuat kami nyaman saat melintas di jalan itu,” ujar salah satu warga Kelurahan Baru Dian Nugroho.

Baca Juga :  Tim Gabungan Sita Puluhan Produk Kedaluwarsa di Pangkalan Bun

Menurutnya, perbaikan tidak harus menunggu ada pejabat melintas. Selama ini masyarakat mengeluh tidak adanya perbaikan. “Efek tadi pagi banyak mobil pelat merah lewat, jalan langsung ditambal dengan aspal,” imbuh Yanur, warga Pelingkau.

Simpang L arah Bundaran Tudung Saji merupakan pintu masuk kendaraan bermuatan logistik dan kelapa sawit. Sejak peningkatan Jalan Ahmad Shaleh dengan cor beton, hanya titik jalan simpang L yang belum diperbaiki, padahal mengalami kerusakan parah sejak setahun terakhir. (tyo/yit)

 



Pos terkait