Peluang Medali Cabor Drumband di PON Terbuka Lebar

drumband
LATIHAN: Pengprov Pengurus Drum Band Indonesia (PDBI) Kalteng optimis bisa meraih prestasi dan medali pada PON Aceh Sumut 2024 mendatang. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pengprov Pengurus Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Tengah optimis bisa meraih prestasi dan medali pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Hal ini melihat peluang nomor cabor yang diikuti sebanyak 17 nomor. Upaya latihan dalam pelaksanaan Pelatprov terus digenjot, dimana dilaksanakan di wilayah Sampit, Kotim.

Bacaan Lainnya

Latihan juga terus dipantau oleh pengurus PDBI Kalteng, untuk melihat lebih jauh berbagai kesiapan atlet atletnya yang akan dibawa ke PON. Itulah yang terus dipantau oleh Wim Benung, selaku Bidang Organisasi PDBI Kalteng.

“Kami terus maksimalkan kekompakan, kemistri dan juga not lagu, termasuk kesiapan peralatan dan mental anak anak dalam menghadapi PON nantinya. Tantangan tentu ada, namun itulah yang terus kami upayakan agar dapat maksimal,” jelasnya, Selasa (28/5/2024).

Dikatakan Wim Benung, semua personil Drum Band yang ikut sebanyak 28 orang dimana mengikuti sebanyak 17 nomor lomba, melakukan system program latihan yang intens agar dapat memaksimalkan kondisi fisik, not, lagu dan juga nafas.

Baca Juga :  Si jago Merah Ngamuk Pagi Hari, Dua Rumah Jadi Arang

“Latihan terus intens. Banyak yang harus diperbaiki dan meningkatkan kekompakan semua personil atau atlet, baik mulai fisik, gerak, not, lagu hingga mengatur nafas. Tentu evaluasi terus dilakukan demi memaksimalkan latihan hingga saat PON nantinya,” ucapnya.

Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menyampaikan, terus memberikan masukan kepada Satgas dan Cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya.

”Kami juga mohon doa kepada Masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. Terima kasih Pemprov Kalteng yang terus memantau dan mendukung olahraga melalui KONI Kalteng,” sebut Rahmat.

Sementara itu, Kasatgas Pelatprov Agustan Saining mengatakan, mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan atlet Kalteng terus meningkatkan kualitas atlet sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh Sumut empat bulan kedepan.

“Kami terus melakukan monitoring kepada cabor-cabor yang melakukan Pelatprov, hingga anggaran yang digunakan juga terencana dan tepat,” ujar Agustan. (daq)



Pos terkait