Pembalap Sepeda Nasional Mulai Berdatangan ke Palangka Raya

pembalap sepeda uci mtb
MULAI BERDATANGAN: Sejumlah atlet balap sepeda nasional mulai berdatangan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (18/8). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sejumlah atlet sepeda nasional sudah mulai berdatangan ke Kota Palangka Raya, Kamis (18/8). Mereka bakal mengikuti kejuaraan sepeda dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Peserta yang datang terlebih dahulu berasal dari Lumajang, Jawa Timur, dan Tim Dr J dari Malang. Tim dari Lumajang seluruhnya berkekuatan 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Untuk tim Dr J Malang berkekuatan empat pembalap. Mereka optimistis mampu meraih poin dalam Pra Event Kejuaraan Gubernur Cup 2022 dan menuju UCI MTB 2022.

Bacaan Lainnya

”Saya meyakini event internasional UCI MTB akan berlangsung meriah dan tidak terlupakan bagi masyarakat, baik warga Kalteng maupun peserta. Sebab, sirkuit yang dibangun sangat spesial dan terjal,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminatory World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka.

Hamka menuturkan, sebelum UCI MTB digelar, sebanyak 146 top raider balap sepeda nasional akan mengikuti Gubernur Kalteng Cup Road Bike. Event itu digelar sebelum berlomba dalam ajang utama kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Baca Juga :  Kabut Misteri Kematian PNS RSUD Murjani, Sudah Puluhan Saksi Diperiksa

”Makanya kami terus melakukan persiapan lintasan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang sudah memasuki tahap finishing. Venue mountain bike sepeda gunung itu sudah selesai saat ini, tinggal penunjang,” ungkapnya.

Hamka melanjutkan, untuk Gubernur Cup Road Race road to UCI MTB Eliminator World Cup 2022, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 146 orang. Mereka merupakan top raider nasional dan internasional. Hadiah Gubernur Kalteng Cup Road Bike yang digelar pada 20 Agustus 2022 paling besar dari kejuaraan sebelumnya, dengan total Rp 300 juta.

Pos terkait