Pemilik Rumah Tak Sadar Rumahnya Terbakar, Amuk Api Dilihat Tetangga

kebakaran
KEBAKARAN RUMAH: Pemadam kebakaran dari DPKP Kotim memadamkan kebakaran rumah  di RT 65 RW 7 Gang Rukun Makmur, Jalan Kapten Mulyono, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada pukul 04.07 WIB, Selasa (11/4). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kebakaran menimpa bangunan rumah berkonstruksi beton di RT 65 RW 7 Gang Rukun Makmur, Jalan Kapten Mulyono, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (11/4) pukul 04.07 WIB.

Pemilik bangunan Budiyanto (36) yang saat itu berada di dalam rumah tak menyadari api sudah melalap bagian atap rumah. Justru tetangga yang memberi tahu adanya kebakaran yang menimpa rumah berukuran 10 meter x 25 meter itu.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Laporan kami terima dari Bahrul Maji selaku tetangga yang lebih dulu melihat titik dari atap rumah dan langsung segera melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kotim,” kata Hawianan, Kepala DPKP Kotim, Selasa (11/4).

Atas laporan tersebut, pihaknya langsung menurunkan 3 unit mobil pemadam kebaran dan 18 personel menuju lokasi.

“Proses pemadaman kebakaran dilakukan kurang lebih 16 menit. Penanganan juga dibantu oleh anggota Polres Kotim dan relawan pemadam kebakaran Ketapi 3,” katanya.

Baca Juga :  Todongkan Senjata Mainan, Rampok Gagal Kuras Uang Agen Perbankan

Berdasarkan informasi di lapangan, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek atau korsleting listrik. Hal itu dilihat dari tembok menghitam dan stop kontak gosong terbakar.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, hanya saja pemilik rumah diestimasikan mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta,” tandasnya. (hgn/yit)



Pos terkait