Pengurus KONI Kotim Masa Bakti 2023-2027 Dilantik

Langsung Kebut Persiapan Porprov Kalteng 

pelantikan koni kotim
PELANTIKAN: Prosesi pelantikan pengurus KONI Kotim masa bakti 2023-2027, Senin (12/6/2023) (Yuni/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur masa bakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sancho, Senin (12/6). Pelantikan dihadiri oleh Bupati Kotim Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotim mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KONI masa bakti 2023-2027.  Pelantikan pengurus yang baru ini bisa menjadi semangat baru untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi sesuai dengan harapan bersama.

Bacaan Lainnya
Gowes

“KONI Kotim ini hasil musyawarah yang sudah digelar sebelumnya untuk menjalankan roda organisasi olahraga di Kotim,” kata Halikinnor.
Pengurus KONI Kotim dihadapkan dengan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang akan berlangsung di bulan Juli, diharapkan KONI bisa menunjukkan kinerja dan prestasi di tingkat provinsi.

Sementara itu Ketua KONI Kotim yang batu dilantik Ahyar Umar mengatakan, sebagai penanggung jawab semua cabang olahraga tentu tidak dapat berjalan sendiri. Semua itu telah diatur dalam mekanisme organisasi bahwa KONI memiliki anggota pengurus cabang-cabang olahraga yang secara teknis mempersiapkan para atlet mulai dari penjaringan, pembibitan, pembinaan dan pengembangan prestasi untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi.

Baca Juga :  Warga Luwuk Bunter Geger dengan Penemuan Motor Misterius
foto bersama koni
FOTO BERSAMA: Bupati Kotim Halikinnor bersama pengurus KONI Kotim, para atlet, dan tamu undangan, Senin (12/6/2023)

“Ke depan masing-masing pengurus cabang olahraga saya harap lebih giat dan serius lagi dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet dan  kepada masing-masing pengurus cabang agar melakukan pembenahan mengenai kepengurusannya karena pengurus ini adalah awal dari semua kesuksesan,” sebutnya.

KONI ke depan akan lebih fokus dalam menangani atlet-atlet berprestasi yang diharapkan dapat membawa nama baik Kotim. Dengan demikian pengurus yang akan datang harus menerapkan metode penjaringan secara berjenjang, mulai dari desa-desa, kecamatan-kecamatan yang ada di Kotim. “Di sekian banyak desa dan kecamatan di wilayah ini, siapa tahu ada mutiara-mutiara di bidang olahraga yang belum terbina,” sebutnya.



Pos terkait