PENTING!!!!Jalan HM Arsyad Ditutup Sementara

1 drainase
DITUTUP SEMENTARA : Sebagian jalan ditutup sementara dikarenakan sedang dalam proses pembangunan saluran drainase di Jalan HM Arsyad dan Batu Berlian, Senin (14/11). HENY/RADARSAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Proyek pekerjaan pembangunan drainase di Jalan HM Arsyad dan Jalan Batu Berlian dekat bangunan RSUD dr Murjani Sampit mulai dikerjakan sejak  Sabtu (12/11). Dua alat berat diturunkan untuk mempercepat pengerukkan drainase. Separuh badan jalan pada jalur sebelah barat dipenuhi sedimen lumpur dan puluhan kayu galam.

Proyek pembangunan drainase termasuk dalam kegiatan pengelolaan dan pengembangan sistem drainase yang terhubung langsung dengan sungai dalam di Kota Sampit. Pembangunan drainase di lokasi yang berdekatan dikerjakan oleh dua pelaksana yang berbeda.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Peningkatan pembangunan drainase di Jalan HM Arsyad dikerjakan oleh CV Maju Bersama sebagai pelaksana. Sesuai perjanjian kontrak kerja, waktu pelaksana dimulai 16 September-24 Desember 2022 dengan nilai anggaran sebesar Rp 1.025.312.000. Sedangkan, pembangunan drainase di Jalan Batu Berlian dikerjakan oleh CV Belum Astra Mandiri dengan nilai anggaran sebesar Rp 1.124.253.00.

Baca Juga :  Ikon Jelawat, Nasibmu Kini…

Pengawas CV Maju Bersama selaku pelaksana pembangunan drainase di Jalan HM Arsyad, Dikky Handoko, mengatakan bahwa pembangunan drainase dikerjakan sepanjang 108 meter dimulai dari perempatan traffic light Jalan HM Arsyad – MT Haryono kearah selatan atau kearah bangunan rumah sakit. Pekerjaan drainase hanya dilakukan di satu sisi Jalan HM Arsyad sebelah barat.

“Pekerjaan pengerukkan drainase sudah kami mulai dari tiga hari yang lalu. Penanganan kami mulai lebih dulu dari depan SMK Negeri 4 Sampit. Karena di titik ini tidak ada hambatan atau jembatan titian masuk,” kata Dikky Handoko, Senin (14/11).

Untuk memperkuat pondasi drainase, pekerja memasang puluhan kayu galam yang diatasnya dipasang precast (beton cetak membentuk U). Penggunaan precast sama seperti pekerjaan pembangunan drainase di sepanjang Jalan MT Haryono dan Ahmad Yani yang sudah selesai dua tahun lalu.

Setiap precast memiliki lebar 100 meter, tinggi 120 cm dan lebar sisi dalam 160 cm. Ada 108 precast yang dipasang dalam pembangunan drainase di Jalan HM Arsyad.



Pos terkait