Penyusunan Raperda APBD 2024 Kabupaten Barito Timur Rampung

Tahap Evaluasi Gubernur Kalteng Menanti

sekda bartim panahan moetar
Sekda Bartim Panahan Moetar
TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Panahan Moetar, menyampaikan penyelesaian penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 telah selesai.
“Kami bersyukur sesuai jadwal pembahasan (Raperda APBD 2024) selesai hari ini. Dan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan beserta anggota DPRD,” ungkap Panahan Moetar diwawancarai sejumlah awak media, di Kantor Sekretariat DPRD Bartim, Selasa (21/11/2023).
Lanjut Panahan, menjelaskan bahwa sesuai jadwal, Raperda APBD Tahun 2024 paling tidak selesai pada akhir bulan ini. Dengan demikian, Raperda tersebut telah diketok atau disepakati oleh pihak terkait. “Kita optimistis selesai akhir bulan ini sehingga tinggal proses selanjutnya untuk mendapat evaluasi dari Gubernur Kalteng,” ujar Panahan Moetar.
Dia menambahkan, dalam pembahasan Raperda APBD 2024 sesuai dengan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang sebelumnya telah diajukan. Total APBD Kabupaten Bartim mencapai Rp1,2 Triliun.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bartim, Nursulistio, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD, termasuk seluruh jajaran anggota yang berpartisipasi untuk meluangkan waktu dan tenaga mengawal pembahasan.
“Saya juga sampaikan terimakasih kepada pimpinan Daerah yaitu Pj Bupati Bartim bersama tim yang secara kooperatif dan telah menyiapkan segala sesuatunya sehingga pelaksanaan pembahasan Raperda APBD 2024 berjalan lancar dan sesuai jadwal disepakati,” kata Nursulistio.
Menurutnya, rangkaian pembahasan melalui rapat kerja bersama itu merupakan tahapan akhir. Rapat kerja tersebut akan diparipurnakan dan selanjutnya diserahkan kepada eksekutif untuk tindak lanjut serta hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah. (apr/sla)


Baca Juga :  Pj Bupati Lepas Kafilah Barito Timur Ikuti MTQ XXXI Tingkat Provinsi Kalteng

Pos terkait