Perbaiki Perolehan Medali Atlet Kalteng Jadi Keharusan di PON Aceh-Sumut

koni
PERSIAPAN: Jajaran KONI Kalteng melaksanakan rapat koordinasi menuju PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut yang akan dilaksanakan September mendatang.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan rapat koordinasi menuju PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut September mendatang. Hal itu untuk memastikan kesiapan dengan target tinggi.

KONI Kalteng menargetkan atlet Kalteng bisa meraih enam emas dalam keiikutsertaan pada 21 cabang olahraga. Mulai dari catur, panahan, dayung, dan cabor lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat mengatakan, koordinasi dilakukan guna menggelorakan semangat meraih prestasi dan memperbaiki peringkat Kalteng pada PON. Dengan demikian, perolehan medali bisa mencapai target dan membuktikan atlet Kalteng mampu bicara banyak di kancah nasional.

Rahmat menuturkan, langkah koordinasi juga jadi upaya yang dilakukan KONI Kalteng untuk membahas transparansi anggaran yang diberikan Pemprov Kalteng. Hal itu agar cabor dapat dijalankan dengan baik untuk para atlet dalam menghadapi PON.

Dia menegaskan, semua anggaran diserahkan melalui rekening cabor dan atlet dan dipertanggungjawabkan cabor guna transparansi anggaran. Dana itu harus digunakan sesuai keperluan.

Baca Juga :  Pemkot Diminta Perhatikan Yayasan Sosial

”Dengan sistem yang kita lakukan, kami yakin semua mampu melaksanakan dengan baik. Terima kasih kita sampaikan kepada Gubernur, Pemprov Kalteng yang telah memberikan bantuan dan mendukung anggaran untuk atlet kita membawa nama daerah Kalteng ke PON,” ujarnya.

Ketua Satgas Pelatprov Agustan Saining mengatakan, tahapan kegiatan mulai pencairan hingga pelaksanaan diajukan cabor. ”Setelah cabor mengajukan, disetujui, dan diserahkan langsung, hal ini dapat meningkatkan latihan dan berbagai kesiapan atlet. Kami optimis Kalteng mampu meningkatkan prestasi di PON,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait