Percantik Median Jalan di Kota Sampit

median jalan gersang
GERSANG: Median Jalan Tjilik Riwut saat ini tanpa tanaman yang telah dicabut dan akan diganti dengan tanaman jenis baru, Selasa (6/2/2024). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemeliharaan Jalan, Drainase, dan Pertamanan menata kembali tanaman di median Jalan Tjilik Riwut kota Sampit. Tanaman di sepanjang median jalan dicabut alias dibersihkan, sehingga terlihat gersang tanpa tanaman.

Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan, Drainase, dan Pertamanan Kotim Slamet Giartono mengatakan, saat ini tanaman di sepanjang median jalan sedang dalam peremajaan dan penggantian tanaman. Hal itu agar terlihat indah dengan menanam bunga warni-warni.

Bacaan Lainnya

”Sesuai wacana Pak Bupati Kotim, beliau menginginkan mempercantik Kota Sampit, tanaman di median jalan akan ditanam bunga warna-warni. Ditata lebih rapi dan tidak terlalu tinggi,” kata Slamet Giartono, Rabu (7/2/2024).

Sebelumnya, median jalan ditanami pohon palem, cemara, dan kelampan. Tanaman itu dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan.

”Sebelumnya tanaman di median jalan tinggi-tinggi dan bisa mengganggu pandangan pengguna jalan. Sekarang, dalam tahap persiapan dengan mencabut dan membongkar tanaman lama dan menggantinya dengan media tanah subur. Selanjutnya akan ditanam bunga yang tidak terlalu tinggi,” ujarnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Seolah Tak Ada Akhirnya, Sengkarut Parkir di Kota Sampit Terus Berulang

Pos terkait