Sepakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu

kapolda
KUNJUNGAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto berkunjung ke PWI Kalteng, Rabu (7/2/2024). (istimewa/radar sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Aparat kepolisian bersama kalangan pers di Kalimantan Tengah sepakat bersama-sama mendukung situasi kondusif agar Pemilu 2024 berjalan lancar.

Selain itu, memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat secara benar yang berdampak pada azas kemanfaatan.

Bacaan Lainnya

”Kita sepakat saling mendukung. Terutama dalam hal menjaga kamtibmas dan menyukseskan pemilu secara damai dan lancar. Selain itu, terus meningkatkan sinergitas menjaga kamtibmas daerah,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto saat berkunjung ke Kantor PWI Kalteng, Rabu (7/2/2024).

Djoko menuturkan, peran media massa sangat membantu dalam mendamaikan situasi panasnya politik mendekati hari pencoblosan Pemilu 2024.

”Maka itu sama-sama kita bergandeng tangan menyukseskan pemilu. Kita berharap kondusifitas daerah kita aman dan tidak ada gangguan sampai pemilu berakhir,” ucapnya.

Dia mendorong masyarakat agar tidak golput dan memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani dan pilihan masing-masing tanpa intervensi.

Baca Juga :  Di Kotim Ada Empat Sapi Kurban Belum Cukup Umur, Satu Lumpuh dan Lima Bergejala PMK  

Ketua PWI Kalteng M Zainal mengatakan, komunikasi Polda Kalteng dengan sejumlah awak media tentunya sudah sangat cukup bagus. Diharapkan dapat terus ditingkatkan, sehingga apa yang selama ini diinginkan dapat berjalan dengan baik.

”Semoga apa yang telah dibangun antara dua instansi ini terus terjalan setiap tahunnya, sehingga hubungan antara wartawan dan kepolisian terus terjaga dengan baik serta menjalankan fungsinya masing-masing di lapangan,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait